Inilah Satu-satunya Perusahaan di Kepri Masuk Nominasi Padmamitra Award 2018

Inilah Satu-satunya Perusahaan di Kepri Masuk Nominasi Padmamitra Award 2018

Perwakilan Perusahaan PT BRC foto bersama Tim Forum CSR Nasional Kemensos RI. (Foto: ist)

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menjadi satu-satunya perusahaan di Provinsi Kepri yang lolos seleksi dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Nasional, Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Hasilnya perusahaan pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan itu masuk sebagai salah satu nominasi penerima Padmamitra Award 2018 se-Indonesia. 

Senior Officer CD PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan Padmamitra Award 2018 ini merupakan sebuah ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan secara nasional, baik dikelola swasta maupun di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Jadi ini adalah ajang pemberian penghargaan bagi perusahaan yang telah banyak memiliki kontribusi terhadap masyarakat. Untuk di Kepri hanya PT BRC yang lolos dan masuk nominasi," ujar Bhakti, Jumat (28/9/2018).

Dalam ajang ini, PT BRC masuk nomonasi dalam Kategori Penanganan Masalah Kemiskinan. Sehingga 25 September 2018 lalu, PT  BRC diundang oleh Forum CSR Kemensos RI untuk memaparkan program-program CSR unggulan dalam penanganan masalah sosial. 

Program unggulan yang memiliki manfaat bagi masyarakat sesuai dengan Permensos Nomor 16 Tahun 2016 yaitu Bursary, Scholarship, and Excellence Award. Program ini adalah suatu paket bantuan pendidikan atau beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi berprestasi, kalangan keluarga tidak mampu, dan mereka yang memiliki prestasi luar biasa. 

Berikutnya, Higher Education Assistance yaitu program paket bantuan beasiswa bagi lulusan SMA (putra dan putri) di Bintan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi baik di universitas dalam negeri maupun di mancanegara.

Kemudian Village Enterprise. Yaitu program pendampingan kepada masyarakat untuk mengembangan potensi lokal menjadi lumbung-lumbung bisnis masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat menjadi maju dan kesejahteraanya meningkat.

"Ada 3 program CSR yang diakui sangat bermanfaat bagi penanganan masalah sosial di lingkungan masyarakat. Jadi 3 program itulah yang dipaparkan dihadapan tim penilai," jelasnya.

Kerja keras PT BRC melalui program-program CSR yang konsisten dan berkelanjutan inilah berhasil mengantarkannya menjadi nominasi penerima Padmamitra Award 2018.

"Pemenangnya akan diumumkan Oktober mendatang di Jakarta. Semoga saja PT BRC bisa kembali membanggakan Kepri," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews