PT BRC Sukses Tekan Angka Kemiskinan Melalui Pendidikan, Ini Buktinya

PT BRC Sukses Tekan Angka Kemiskinan Melalui Pendidikan, Ini Buktinya

Ilustrasi.

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memiliki beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Bintan. Salah satunya melalui bidang pendidikan yaitu Higher Education Assistance (HEA).

Community Development (CD) Manager PT BRC, Machsun Asfari mengatakan HEA ini suatu program pendidikan berupa paket bantuan beasiswa bagi lulusan SMA (putra dan putri) di Bintan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi baik di universitas dalam negeri maupun mancanegara.

"Bukti kebermanfaatan dan keberhasilan program-program CSR dari PT BRC dapat dilihat dari banyaknya penerima manfaat yang telah lepas dari masalah-masalah sosial," ujar Machsun, Jumat (28/9/2018).

Salah bukti penerima manfaat program CSR bidang pendidikan yaitu Adi seorang remaja asal Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong. Remaja yang tumbuh dari keluarga tidak mampu ini menerima beasiswa dari PT BRC. 

Dia akhirnya dikuliahkan oleh PT BRC di SHATEC Singapura hingga wisuda. Saat ini dia menjabat sebagai Concierge Manager di Hotel Banyan Tree Thailand. 

"Adi salah satu putra asli Bintan yang kini telah sukses dan menjadi tulang punggung keluarganya," jelasnya.

Program HEA milik PT BRC ini memberikan banyak peluang bagi putra-putri Kabupaten Bintan mendapatkan akses pendidikan tinggi agar dapar terlepas dari jerat kemiskinan.

Karena selain Adi masih banyak lagi putra-putri asli daerah ini yang telah sukses. Baik di dalam maupun luar negeri. 

"Selain menyediakan akses pendidikan, PT BRC juga memberikan pendampingan sehingga para penerima dapat mudah diterima di dunia kerja," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews