Karimun Tambah Delapan Unit Bus Sekolah

Karimun Tambah Delapan Unit Bus Sekolah

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Fajar Harison Abidin (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kabupaten Karimun menambah delapan unit bus sekolah untuk satu desa di Kecamakan. Saat ini, Lima unit bus sekolah telah tiba di Karimun, dan 3 bus lagi masih dalam proses pengiriman.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Harison Abidin mengatakan lima unit bus sekolah telah tiba di Karimun. Pengadaan bus sekolah tersebut salah satu terobosan pemerintah daerah dalam pendidikan.

"Lima sudah datang, tiga unit lagi masih dalam perjalanan," kata Fajar, Kamis (27/9/2018) saat diwawancara di Polres Karimun.

Tiga bus lainnya, diperkirakan akan tiba di Karimun pada tanggal 30 September 2018 mentang, dan langsung di distribusikan ke delapan kecamatan.

Untuk delapan kecamatan yang mendapat pendistribusian bus sekolah tersebut ialah Desa Parit Kecamatan Karimun, Desa Pongkar Kecamatan Tebing, kemudian, Belat, Moro, Ungar, Kundur Utara, Kundur.

"Pengadaan bus tersebut dari dana DAK desa," ujarnya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan minat belajar siswa dan orangtua untuk memanfaatkan angkutan sekolah tersebut.

"Orangtua siswa tidak susah lagi memikirkan uang transportasi anaknya, semuanya gratis," katanya.

Dia berharap melalui bus sekolah gratis ini para orangtua siswa lebih memilih bus sekolah gratis ketimbang memberikan kendaraan pribadi kepada anaknya.

"Dengan begitu kan orang tua jauh lebih terbantu," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews