Pilpres 2019

10 Anggota DPRD Bintan Jadi Timses Jokowi, 9 ke Prabowo, 6 Abstain

10 Anggota DPRD Bintan Jadi Timses Jokowi, 9 ke Prabowo, 6 Abstain

Ilustrasi

Bintan - KPU Bintan mencatat dari 25 anggota DPRD Bintan yang aktif sebanyak 19 anggota akan menjadi tim kampanye dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang di Kabupaten Bintan. Sedangkan 6 anggota lainnya abstain.

Dari 19 anggota DPRD Bintan yang jadi tim kampanye, 10 diantaranya siap memenangkan paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Diantaranya dari Partai Golkar yaitu Nesar Ahmad, Hasriawady, Amran dan Fiven Sumanti. Partai PDIP yaitu Trijono, Umar Ali Rangkuti, dan Siti Maryani. Partai Nasdem yaitu Helmi serta Partai Hanura yaitu Muhammad Zuhdi dan Andreas Salim.

9 anggota lainnya yang akan memenangkan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Diantaranya Agus Wibowo, Zulkifli, Muhammad Yatier dan Zulfaefi dari Partai Demokrat dan dari Partai PKS yaitu Raja Miskal, Muttaqin Yaser, dan Sahak. Partai PAN yaitu Hesti Gustrian dan Agustinus Purba dari Partai Gerindra.

Sedangkan yang abstain yaitu Bani Suparti dan Azman dari Partai Demokrat, Arif Jumana dan Eddy Tiawarman dari PAN serta Lamen Sarihi dan Suhardi dari Golkar.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay mengatakan ada dua orang yang ditunjuk sebagai ketua tim kampanye dalam Pilpres 2019 mendatang. Yaitu Indra Setiawan yang merupakan Ketua DPC PDIP Bintan menjadi Ketua Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Ketua Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 2 yaitu Dedi Irwanto yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bintan.

"Ketua Tim Kampanye untuk paslon nomor 1 itu Pak Indra Setiawan dari PDI-P, dan untuk paslon nomor 2 diketuai Bung Dedi Irwanto dari Gerindra," ujar Haris, Rabu (26/9/2018).

Secara keseluruhan, kata Haris, tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Bintan sebanyak 61 orang sedangkan tim kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 41 orang.

Tim kampanye dari kalangan anggota DPRD Bintan ini juga maju sebagai calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada pemilu yang digelar secara serentak di tahun depan.

"Dari catatan kita ada 19 Anggota DPRD aktif yang ikut mendukung kedua paslon pilpres itu," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews