Bakesbangpol Ajak Pemilih Pemula dan Lansia Hindari Golput

Bakesbangpol Ajak Pemilih Pemula dan Lansia Hindari Golput

Kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula dan lansia yang dilakukan Bakesbangpol Lingga dan KPU di Kecamatan Singkep Selatan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga, mulai menyasar para pemilih pemula dan lansia di Negeri Bunda Tanah Melayu menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2019 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan dengan cara sosialisasi ini, juga melibatkan KPU Lingga.

"Agenda kegiatan ini merupakan agenda yang akan kami lakukan di setiap kecamatan yang ada di Lingga. Minggu kemarin kami sudah melakukan kegiatan ini di Kecamatan Posek, dan hari ini kami lanjutkan ke Singkep Selatan," Kata Plt Kepala Bakesbangpol Lingga, Armia kepada Batamnews.co.id, Selasa (25/9/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan yang menjadikan pemilih pemula dan lansia sebagai sasaran tersebut bertujuan untuk mengecilkan tingkat golput guna mensukseskan pemilu 2019.

"Kesbangpol ini ada bidang hubungan lembaga dan politik, jadi ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pemilu, dalam arti kata jangan sampai terjadi golput," katanya.

Ia berharap, Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten Lingga dapat berjalan lancar. Baik calon legislatif (Caleg) maupun masyarakat dapat berkompetisi dengan sehat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews