Jelang Pendaftaran CPNS, Pemohon SKCK Mulai Meningkat

Jelang Pendaftaran CPNS, Pemohon SKCK Mulai Meningkat

Petugas menyerahkan dokumen SKCK yang sudah jadi kepada pemohon. (Foto: Johannes/batamnews)

Batam - Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memperoleh sambutan postif dari warga. Sejumlah dokumen persyaratan mulai disiapkan, salah satunya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Di Kantor Pelayanan Pembuatan SKCK Polresta Barelang Batam, antrean warga mengurus SKCK sudah terlihat sejak Selasa (25/9/2018) pagi. 

Warga yang hendak membuat atau memperpenjang SKCK terlebih dahulu mengambil nomor antrean pada pukul 08.00 WIB. 

Setelah itu melengkapi berkas persyaratan. Kemudian melakukan sidik jari hingga pengambilan foto. Pengunjung tinggal menunggu SKCK yang keluar pada hari itu juga. 

Wahyu salah seorang warga yang melakukan pembuatan SKCK mengatakan, pembuatan terlihat mudah namun menunggu pembuatan selesai cukup lama. 

"Lama sekali, dari pagi jam 8 pagi tadi saya antrean 38 sampai siang masih belum selesai, mungkin buatnya lama," kata Wahyu. 

Ia melanjutkan, SKCK yang diurusnya akan digunakan untuk melamar CPNS. "Rencana melamar CPNS untuk bagian luar Batam, katanya Batam 3.000 lebih yang daftar jadi persaingannya ketat," katanya.

Begitu juga yang diungkap Desi Hutagalung, ia mengurus SKCK untuk mendaftar CPNS bulan ini. "Lama juga bikinnya," kata wanita asli Sibolga itu. 

Sampai saat ini puluhan orang masih menunggu pembuatan SKCK selesai. Bahkan masih ada yang hendak mengambil nomor antrean sampai siang ini.

"Antrean sudah habis pak, silakan datang besok pagi," kata salah seorang petugas, Elisabatet.

Eli mengatakan, satu hari antrean diberikan 100 nomor. "Itu pagi jam 08.00 wib sudah habis," katanya.

Ia melanjutkan, dibandingkan hari biasa ketika CPNS lebih banyak yang mendaftar. "Kalau hari biasa tidak pakai antrean," katanya.

Para pemohon SKCK ini juga diharuskan membayar Rp30 ribu ke kas negara.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews