KNPI Ajak Masyarakat Sukseskan Kedatangan Jokowi ke Lingga

KNPI Ajak Masyarakat Sukseskan Kedatangan Jokowi ke Lingga

Presiden RI Joko Widodo (Foto:net/kupastuntas)

Lingga - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, tepatnya di Dabo, Kecamatan Singkep, akhir September ini.

Ada beberapa agenda Jokowi di pulau eks tambang timah itu, salah satunya yakni peletakan batu pertama pembangunan Museum Timah.

Menanggapi rencana kedatangan petinggi negara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Safaruddin mengajak seluruh masyarakat dapat mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kerja Bupati Lingga. Apalagi dengan rencana datangnya presiden ke Lingga. Ini merupakan sejarah, tempat kita dikunjungi orang nomor satu di Indonesia," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (24/9/2018)

Ia menjelaskan, kedatangan Jokowi ke Lingga bukanlah agenda pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi, tapi melainkan agenda dari kabupaten. Dengan begitu, ia mengajak masyarakat bersama-sama mendukung kegiatan tersebut.

"Kepada pihak yang kontra, ini tidak ada hubungannya dengan masalah politik. Karena, Bupati sendiri dengan bersusah payah menjadwalkan kegiatan ini. Sebagai tokoh pemuda, kami sangat mengapresiasi langkah Bupati Lingga," ujarnya.

Safar berharap, dengan hadirnya presiden ke Kabupaten Lingga dapat memunculkan keberadaan Negeri Bunda Tanah Melayu ke permukaan, sehingga potensi yang ada dapat dilirik pihak luar hingga dikembangkan sebaik mungkin.

"Jika ini berhasil, akan menjadi catatan sejarah untuk Lingga. Pro dan kontra itu hal biasa, tapi jangan sampai memanaskan," katanya.

Dengan demikian, ia juga berharap agar masyarakat berhenti berpolemik. Melainkan, sama-sama mendukung upaya Pemkab Lingga menyambut kedatangan Presiden RI itu.

(ruz)