Pelantar Pelangi Lingga Wajib Aman dari Penyakit Masyarakat

Pelantar Pelangi Lingga Wajib Aman dari Penyakit Masyarakat

Pusat perbelanjaan di Kelurahan Pancur yang semakin berbenah (Foto:Ist)

Lingga - Untuk menciptakan rasa aman bagi para pengunjung ataupun warga setempat, Pelantar Jembatan Pelangi, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, harus aman dari penyakit masyarakat yang dapat meresahkan.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengatakan, pekat menjadi hal wajib untuk dibasmi dari pusat perbelanjaan terapung yang saat ini terus dibenah hingga memunculkan daya tarik wisatawan tersebut.

"Yang namanya penyakit masyarakat, itu wajib hukumnya di berantas dan kami sudah lakukan dari beberapa bulan lalu," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (22/9/2018).

Pancur atau juga dikenal dengan Hongkong-nya Lingga ini, menjadi salah satu objek wisata belanja yang ada di Kabupaten Lingga. Bahkan, untuk menambah daya tarik, pemerintah setempat mulai membuat Pancur menjadi lebih berwarna.

"Alhamdulilah Pancur semakin membaik, kami sudah beberapa kali razia malam ada PSK yang kami pulangkan, kemudian banyak anak-anak sekolah yang terjaring berpacaran di tempat umum di atas jam 12 malam kami beri peringatan keras," ujarnya.

Selain itu, penyalahgunaan obat juga menjadi perhatian pihaknya. Seperti halnya penggunaan obat batuk komix yang sering disalahgunakan.

"Peredaran komix dan sejenisnya kami pantau melalui laporan masyrakat," katanya.

Ia berharap, kedepannya Pancur dapat tertata semakin baik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat ataupun wisatawan yang ingin menikmati berada di tengah-tengah masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi antar sesama itu.

(ruz)