Mundur sebagai Kepala Desa, Hasnan Ingin Bangun Senayang

Mundur sebagai Kepala Desa, Hasnan Ingin Bangun Senayang

Hasnan, mantan Kepala Desa Batu Berlubang yang maju sebagai Caleg (Foto:Ist)

Lingga - Kepala Desa Batu Berlubang, Hasnan memilih mundur dari jabatannya untuk maju berpolitik dengan tujuan ingin membantu mengubah Kabupaten Lingga, khususnya Kecamatan Senayang kearah yang lebih baik.

Ia yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu legislatif (Pileg) DPRD Lingga 2019 dari Dapil 2 Senayang itu resmi meletakkan jabatannya sebagai Kepala Desa Batu Berlubang beberapa waktu lalu.

"Alasan saya mudur dari kepala desa, bukan berarti saya tidak konsekuen, tapi saya ingin memikul tanggung jawab yang lebih demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lingga, khsususnya Kecamatan Senayang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (22/9/2018).

Hasnan yang mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala desa lebih dulu, yakni hanya tiga tahun memimpin itu menilai, potensi di Kecamatan Senayang sangat banyak. Salah satunya yang sudah terkenal yakni dibidang pariwisata.

"Potensi wisata di Senayang ini sangat mendukung untuk dikembangkan hingga semakin menarik minat wisatawan mancanegara," ucapnya.

Pria berusia 46 tahun itu mengaku, sebelum melepaskan jabatannya sebagai kepala desa, ia sudah mempertimbangkan sebaik mungkin. Apapun resiko yang bakal dihadapinya ketika terjun ke dunia politik.

"Kalau masalah suport untuk maju sebagai caleg ini, istri saya yang paling berperan besar. Kebetulan istri saya memang dari keturunan orang-orang politik. Kakeknya mantan anggota DPR RI, almarhum Tengku Achmad Atan," ucapnya.

Dengan demikian, menambah semangat pria yang juga sebagai seorang pengusaha ini untuk maju sebagai wakil rakyat dengan mengedepankan hak rakyat.

"Niat saya timbul untuk maju ke politik ini karena banyak hal. Yang jelas tujuan utama saya demi masyarakat, saya ingin berbagi banyak untuk masyarakat," katanya.

(ruz)


Berita Terkait