Batam Jadi Andalan Promosi Produk Pariwisata

Batam Jadi Andalan Promosi Produk Pariwisata

Pameran Batam Tourism Trade and Investment Ekspo 2018 di Mega Mall. (Foto: Johannes/batamnews)

Batam - Puluhan produk pariwisata dan kreatif dari Sabang hingga Merauke dipamerkan di Mega Mall, Batam Center, Jumat (20/9/2018). Ajang ini dihelat hingga 23 September mendatang.

Pameran bertajuk "Batam Tourism Trade and Investment Ekspo 2018" ini  diselenggarakan PT Aira Mitra Media bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam dan Pemerintahan Kota Batam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Zarefriadi mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberi dampak positif kepada masyarakat. "Produk yang dipamerkan ini menjadi inspirasi agar Batam semakin kreatif," katanya.

Ia mengapresiasi kegiatan yang berlangsung dan mengimbau warga untuk melihat pameran tersebut. "Jika Batam sering melaksanakan pameram seperti ini merupakan ciri-ciri kota kreatif," kata Zaref.

Bos PT Aira Mitra Media Nurhadi mengatakan, pameran tersebut merupakan kali ke-10 digelar di Kota Batam. Sedangkan dalam setahun terdapat 5 iven di Batam. "Kalau nasional kita punya sekitar 35 iven," katanya.

Ia melanjutkan, peserta berasal dari seluruh Indonesia yaitu bekerjasama dengan pemerintah daerah mereka, seperti Aceh, Ngawi, Bekasi dan lainnya. "Total 40 peserta dari seluruh Indonesia," katanya.

Ia melanjutkan, iven ini momentum masyarakat Kepri, khususnya Batam untuk hadir di pameran. "Tidak hanya melihat pameran tetapi juga bisa melakukan kerjasama bisnis," katanya. 

Nurhadi mengatakan, memilih Batam tempat acara karena Batam merupakan pusat destinasti dan pariwisata setelah Bali.  

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews