Air ATB Mati 5 Jam, Batuaji, Barelang, Batam Centre, hingga Area Bandara Kena Dampak

Air ATB Mati 5 Jam, Batuaji, Barelang, Batam Centre, hingga Area Bandara Kena Dampak

Dam Duriangkan Batam (Foto: Ist)

Batam - Suplai air bersih ke pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan terhenti pada hari Minggu (23/9/2018) malam. Terhentinya suplai itu diperkirakan berlangsung selama 5 jam lebih.

ATB akan melakukan pemeliharan infrastruktur utama termasuk pengerjaan penggantian trafo intake serta perbaikan vaalve di IPA Duriangkang 

Dampak dari pemeliharaan pekerjaan di IPA Duriangkang diantaranya Area Barelang, Kav Lama, Kav Bahagia, Area Sagulung Baru, Area Tanjung Uncang, Area Marina, Kav Senjulung, Kav Danau Indah, Industri Taiwan, Batu Besar, Taman Raya, Area Bandara, Area Batam Center, Area Kabil, Area Punggur, Area Sukajadi, Area Batu Ampar, Area Bengkong dan Sei Panas, Area Nagoya dan Jodoh, Area Seraya, Area Baloi dan sekitarnya. 

"Pelanggan yang berada di wilayah yang terdampak di atas bisa mempersiapkan tampungan air untuk sementara waktu, karena untuk pemulihan suplai air usai pekerjaan ke wilayah pelanggan berbeda-beda. Pelanggan yang terdekat dari IPA Duriangkang akan lebih dulu mendapatkan suplai, begitu juga pelanggan yang berada diujung pipa dan berada di elevasi tinggi membutuhkan waktu untuk mendapatkan suplai air," kata Maria.

Lanjut dia, untuk waktu pengaliran setelah pengerjaan belum bisa dipastikan berapa lamanya, wilayah yang terdekat dari IPA setelah pekerjaan bisa saja langsung mendapatkan suplai air. 

“Untuk pelanggan yang jauh, harus berbagi dengan pelanggan yang lain yang juga menggunakan air secara bersamaan saat suplai mengalir,” ucapnya.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews