Sofian Dibayar Jika Loloskan Sabu dari Malaysia ke Indonesia

Sofian Dibayar Jika Loloskan Sabu dari Malaysia ke Indonesia

Polisi menggeledah kardus berisi kemasan teh cina yang di dalamnya terdapat Sabu-sabu. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Tiga kilogram narkoba jenis sabu-sabu disita polisi dari Mohammad Sofian pria Malaysia, Jumat (21/9/2018). Sofian menyelundupkan sabu dengan kemasan teh cina di salah satu pelabuhan tikus Karimun.

Sabu tersebut dibawa dari Malaysia menggunakan kapal fiber. Penangkapan dilakukan pada Jumat (21/9/2018) pagi di kawasan Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

"Barang tersebut pengakuannya dari Malaysia, kita tangkap di kawasan Pongkar," ucap Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana, Jumat pagi.

Baca juga: Pria Malaysia Diciduk Bawa 3 Kg Sabu Dikemas Dalam Kemasan Teh

Sementara itu, dari keterangan Mohammad Sofian. Narkoba yang dibawanya tersebut dibawa dari Malaysia. Dia mengaku disuruh oleh seorang di sana "Saye disuruh bawa barang ni kesini sama iw (inisial)," ujar Sofian.

Saat membawa barang tersebut, iw tidak sendirian. Dia berdua dengan Ob yang bertugas sebagai nakhoda kapal.

"Berdua dari Malaysia. Tapi, saat saya didarat kawan tu mau pindahkan kapal," ucapnya saat ditanya.

Pengakuan Sofian, Ia diupah Iw untuk mengantarkan barang haram tersebut. Namun, pembayaran dilakukan jika barang tersebut lolos. "Diupah, belum tau barapa. Bayarnya setelah barang lolos," kata dia.

Selain mengamankan 3 bungkus kantong teh cina berisi sabu. Polisi juga menyita 15 ringgit Malaysia pecahan 1 ringgit. Kemudian, satu obat asma milik Sofian, serta barang lainnya di dalam tas berwarna krem tersebut.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews