Butuh 363 Orang, Tenaga Kesehatan dan Guru Dominasi Kuota CPNS Batam

Butuh 363 Orang, Tenaga Kesehatan dan Guru Dominasi Kuota CPNS Batam

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Kota Batam akhirnya mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebesar 363 orang. Jumlah tersebut ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan dari kuota tersebut didominasi  tenaga kesehatan dan guru. Untuk formasi lain seperti arsitektur, hukum dan lainnya hanya dua atau tiga orang saja yang dibutuhkan.

“Paling banyak memang tenaga kesehatan dan guru, sesuai dengan permintaan kami,” ujar Rudi, Jumat (14/9/2018).

Rudi menuturkan awalnya Pemko Batam mengajukan kuota untuk guru sekitar 2 ribu dan tenaga kesehatan dengan jumlah yang sama.

“Honorer kita untuk tenaga kesehatan sudah mencapai seribuan, sedangkan guru juga sudah ada dua ribuan, ya paling tidak itu yang kami ajukan, tapi kuota yang sekarang keluar hanya berkisar 300-an,” jelasnya.

Di sisi lain, Rudi juga mengatakan akan menyurati Kementerian PAN-RB terkait rincian kriteria bagi CPNS. Karena ada satu poin dalam rincian mengenai lulusan terbaik (cumlaude) yang masih kurang jelas.

“Yang mau kami tanyakan itu, rinciannya. Di situ disebutkan mengenai prioritas untuk cumlaude yang diatur sekian persen, bagaimana jika yang mendaftar tidak cumlude, apakah berpengaruh terhadap kuota CPNS,” katanya.

Untuk perihal lain, Rudi mengatakan tidak ada masalah. “Kalau formasi tidak berubah, kuotanya juga tak masalah, rinciannya aja yang kami pertanyakan,” kata dia.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews