Awe Lantik 60 Kepsek di Ruang Tertutup, Banyak yang Kurang Sehat?

Awe Lantik 60 Kepsek di Ruang Tertutup, Banyak yang Kurang Sehat?

Alias Wello melantik 60 Kepala Sekolah di Gedung Nasional, Dabo Singkep (Foto:Ist)

Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello hari ini tampak berbeda dari biasanya saat melantik 60 kepala sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP serta 6 orang auditor sekolah hasil dari mutasi Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga.

Awe yang biasanya selalu melantik para pejabatnya di ruang terbuka, kali ini jauh berbeda. Pria yang terkenal optimis itu memilih lokasi di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Jumat (14/9/2018).

"Kalaupun ada saya melakukan pelantikan pada ruang tertutup ini, biasanya pelantikan itu bagi mereka yang kurang sehat. sementara yang lainnya kita lantik di tempat yang terbuka," kata Awe, Jumat (14/9/2018).

Selama menjadi Bupati Lingga, Awe memang sering menjadikan lapangan terbuka untuk melakukan pelantikan pejabat fungsional. Namun, kali ini sejumlah pejabat struktural dilantik diruang tertutup.

"Ada filosofi yang menyebutkan, bagaimana seorang pemimpin itu harus dapat memberi contoh dan tauladan serta harus bisa mengambil prakarsa untuk memberi motivasi kebawahnya," ujarnya.

Ia melanjutkan, meski demikian pelantikan yang dilakukan kali ini diharapkan bisa memberikan perubahan pada generasi didik Kabupaten Lingga. Terutama di tingkat dasar hingga menengah pertama.

"Kepada yang baru dilantik, harus bisa mengikuti inovasi. Dengan kata lain hari ini dilantik maka sesudah itu siap untuk bekerja. Kalau memang merasa tidak mampu maka lebih baik mundur teratur dari pada diundurkan," tegas pria berdarah Bone ini.

Diketahui, saat ini Pemkab Lingga serius memperhatikan kemajuan bidang pendidikan di Lingga. Ada hampir ratusan mahasiswa Lingga yang melaksanakan pendidikan di luar daerah bahkan dibeasiswakan oleh Pemda.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews