Ditanya Apakah Ahok Pindah Agama Usai menikah? Ini Kata Adiknya

Ditanya Apakah Ahok Pindah Agama Usai menikah? Ini Kata Adiknya

Ahok dikabarkan akan menikah lagi pada Januari 2019. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Fifi angkat bicara soal isu yang menerpa Ahok

Adik Ahok, Fifi Lety Indra akhirnya angkat bicara untuk menanggapi isu bahwa Ahok akan pindah agama bila menikahi Bripda Puput Nastiti Devi yang merupakan seorang muslimah. Fifi Lety Indra hanya akan memberikan jawaban hal-hal yang bersifat pasti dan salah satunya adalah yang paling banyak ditanyakan tentang Ahok pindah agama atau tidak.

Namun, bukannya memberi jawaban, Fifi Lety Indra justru balik bertanya dengan menulis tanda pagar (tagar) #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen.

 

Unggahan Instagram

"Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar (selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok)," tulis akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Jumat (7/9/2018) sore.

 

Pandangan Ahok soal pindah agama

Berdasarkan penelusuran wartawan dari berbagai sumber, Ahok ternyata pernah memberikan pandangannya tentang pindah agama. Pandangan itu ia ungkapkan ketika terlibat pembicaraan empat mata dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault sekitar awal tahun 2016.

Pembicaraan antara keduanya menyangkut hubungan mayoritas pemeluk agama di suatu daerah terhadap peluang keterpilihan dalam Pilkada. Ahok menegaskan kepada Adhyaksa Dault bahwa dirinya tidak bisa pindah agama.

 

Banyak yang menyarankan Ahok untuk pindah agama

Di beberapa acara pada tahun 2014, Ahok juga pernah bercerita bahwa banyak pihak termasuk kerabatnya menyarankan untuk pindah agama demi kesuksesan karir politiknya di masa depan.

Namun Ahok tetap tidak bersedia pindah agama karena alasan politik. Ia mengatakan bahwa hidayah bukanlah urusan manusia akan tetapi ketentuan Yang Maha Kuasa.

 

Adik Ahok meluruskan pemberitaan

Rupanya beberapa jam setelah unggahan adiknya, Fifi Lety Indra, akun Instagram @basukibtp mempublikasikan dua pesan Ahok dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Kedua pesan itu adalah untuk menjawab kesimpang-siuran mengenai isu pernikahan dan pindah agama yang menyerangnya.
 
Jawaban yang diberikan Ahok ternyata sama dengan apa yang pernah dikatakannya tahun 2014 dan saat perbincangan empat mata dengan Adhyaksa Dault tahun 2016.

"Terkait pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri semua hal itu ketika bebas nanti. Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat," kata Ahok seperti yang diunggah akun Instagram @basukibtp pada Jumat sore.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews