Inilah Fakta soal Mayweather Jr

Inilah Fakta soal Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr. (foto: nypost)

BATAMNEWS.CO.ID - Menjadi petinju terkenal tidak dilalui dengan perjalanan singkat oleh Floyd Mayweather Jr. Pemegang juara dunia 10 kali di lima divisi yang berbeda itu memiliki beberapa momen dalam hidpunya, yang mungkin tidak diduga oleh banyak orang.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai petinju yang memiliki julukan The Best Ever tersebut. Inilah fakta yang dilansir okezone dan berbagai sumber.

1. Sebelum sukses seperti sekarang, Mayweather Jr hidup dalam kesulitan keuangan pada masa mudanya. Bahkan dirinya pernah hidup di rumah tanpa aliran listrik di New Jersey.

2. Total kekayaaan Mayweather Jr saat ini berjumlah Rp3,6 triliun.

3. Pendapatan gajinya per tahun mencapai Rp647 miliar.

4. Petinju asal Meksiko, Roberto Apodaca, menjadi petinju pertama yang dilawannya saat memasuki karier tinju professional pada 11 Oktober 1996.

5. Dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, pendapatan terkecilnya dari satu pertarungan didapat saat melawan Carlos Baldomir pada 4 November 2006. Saat itu ia “hanya” mendapatkan USD8 juta, atau setara dengan Rp103 miliar.

6. Sementara pertarungan paling menguntungkannya sejauh ini adalah saat dirinya menghadapi Saul Alvarez pada 2013. Saat itu Mayweather jr mendapatkan Rp537 miliar.

7. Total lima kali Mayweather harus keluar masuk penjara akibat beberapa kasus. Salah satunya adalah ketika dirinya mendekam selama satu tahun akibat melakukan kekerasan pada dua wanita di 2004.

8. Dirinya tidak memiliki kesepakatan dengan brand olahraga apapun seperti Nike, Adidas, atau Reebok. Untuk menyuplai perlengkapan olahraganya, dia menggunakan apparel buatanya yang dinamakan The Money Team.

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews