Berikan Pelayanan 24 Jam di Senayang, Bank Riau Kepri Butuh Komitmen PLN

Berikan Pelayanan 24 Jam di Senayang, Bank Riau Kepri Butuh Komitmen PLN

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim (Foto:Ist)

Lingga - Kantor Kas Bank Riau Kepri (BRK) di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, sudah resmi beroperasi sejak beberapa bulan lalu.

Kepala BRK Capem Daik Lingga, Abdul Rohim mengatakan, sesuai dengan perencanaan awal, Kantor Kas tersebut mengalami perkembangan dan mendapat sambutan dari masyarakat yang luar biasa.

"Semua transaksi alhamdulillah bisa dilayani,  rata-rata transaksi paling banyak adalah tabungan dan transfer baik antar bank maupun antar cabang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum ada kendala yang signifikan dialami Kantor Kas tersebut. Namun, pihaknya sedikit menemukan masalah yakni, ketersedian listrik yang belum aktif selama 24 jam.

"Ya otomatis dengan kondisi listrik begitu, menyebabkan cost operasional agak tinggi, apalagi dalam waktu dekat kami akan menyediakan mesin ATM di Kantor Kas Senayang untuk pelayanan Bank 24 jam," ujarnya.

Lanjut dia, untuk mesin ATM saat ini masih dalam proses pengadaan oleh kantor pusat.

"Bayangin saja kalau pelayanan ATM 24 jam dengan operasional mesin listrik (Genset) sebagai pemenuhan kebutuhan mesin ATM tersebut. Saat ini kan, kami masih pakai genset pribadi untuk pelayanan siang hari di Kantor Kas itu," ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap kedepannya PLN dapat merealisasikan listrik 24 jam di Kelurahan Senayang. Selain dapat meringankan beban Kantor Kas, juga memiliki dampak terhadap masyarakat setempat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews