Rekor MURI Tarian Serentak Gemu Famire

Semangat Gemu Famire di Batam, Menari di Bawah Guyuran Hujan

Semangat Gemu Famire di Batam, Menari di Bawah Guyuran Hujan

Para peserta dari berbagai kalangan dari pelajar hingga TNI tampak semangat di bawah guyuran hujan melakukan tari Gemu Famire di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, Selasa (4/9/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Meski sempat tertunda akibat hujan lebat, pemecahan rekor MURI tari gemu famire di Dataran Engku Puteri, Batam akhirnya terlaksana.

Hal ini merupakan rangkaian HUT ke-73 TNI, Selasa (4/8/2018). Kegiatan ini dilakukan secara nasional.

Ribuan peserta tetap melanjutkan tarian mereka ketika hujan masih melanda Kota Batam. Sebelumnya sempat tertunda beberapa menit. 

Sebelum tari dimulai, peserta membentuk barisan bertulisan TNI. Tidak hanya peserta dari jajaran petinggi TNI, Kapolresta Barelang dan Walikota Batam pun ikut menari di bawah hujan. 

Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan, kegiatan pemecahan rekor MURI dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. "Serentak dari sabang sampai merauke untuk pecahkan rekor," katanya.

Ia melanjutkan, peserta merupakan jajaran TNI dan polri serta ratusan siswa SMA atau SMK se Kota Batam.  "Untuk persiapan tari sudah kita lakukan empat hari belakangan" katanya.

Peserta terlihat antusias meskipun hujan. Tidak hanya menari peserta juga mendapat hadiah untuk yang paling semangat hingga pemilik yel-yel terbaik.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews