Pemulangan Jemaah Haji Kloter 6 Tertunda 5 Jam, Ini Penyebabnya

Pemulangan Jemaah Haji Kloter 6 Tertunda 5 Jam, Ini Penyebabnya

Jemaah Kloter 06 BTH saat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. (Ist/batamnews)

Batam - Pemulangan jemaah haji Kloter 06 debarkasi Batam dari Tanah Suci ditunda pada Senin (3/8/2018). Penyebab penundaan ini dikarenakan adanya kepadatan penumpang di  Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Wakil Sekretaris I, PPIH Debarkasi Haji Batam, Alpian mengatakan, dijadwalkan para jemaah akan tiba di Bandara International Hang Nadim malam ini, Senin (3/9/2018) pukul 22.45 wib. Namun ditunda menjadi Selasa (4/9/2018) pukul 02.30 dini hari.

"Kloter 06 BTH merupakan jamaah Provinsi Riau dengan komposisi jamaah berasal dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," kata Alpian.

Ia melanjutkan, perubahan jadwal itu langsung dari Saudi Arabia Airlines dikarenakan padatnya Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. "Sekarang semua jemaah sedang menunggu untuk boarding pass," katanya.

Alpian juga melaporkan melalui media Media Center Haji (MCH) Debarkasi Haji Batam bahwa jemaah berada dalam keadaan sehat. 

Ketua Kloter 06 BTH H. Agus Saputra mengatakan, jemaah berangkat dari hotel menuju jedah pada pukul 01.45 waktu setempat. “Perjalanan Makkah ke Jeddah lebih kurang satu setengah sampai dua jam,” ucap Agus.

Proses penyelenggaraan haji sekarang memasuki tahap pemulangan. Dijadwalkan 15 September seluruh jemaah sudah berada di Tanah Air. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews