Rudi Akan Lantik Tiga Kepala Dinas, Siapa Calon Kuat?

Rudi Akan Lantik Tiga Kepala Dinas, Siapa Calon Kuat?

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi akan melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, termasuk jabatan tiga kepala dinas yang saat ini kosong. 

Rudi mengatakan ratusan pegawai itu akan dilantik pada minggu ini.

“Semua akan dilantik, minggu ini juga, ada 300-400 orang,” ujar Rudi, Senin (3/9/2018). 

Namun ia tidak mau menyebutkan 3 nama kepala dinas yang akan dilantik. Adapun 3 jabatan kepala dinas yang kosong antara lain Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan dan Kepala Dinas Perhubungan. 

Calon kuat yang akan mengisi jabatan tersebut adalah pelaksana tugas (Plt) saat ini. Seperti Plt Kadishub Rustam Efendi, Plt Kadisdik Hendri Arulan dan Plt Kadisperkimtan, Eryudhi Apriyadi.

“Pokoknya semua akan dilantik minggu ini,” katanya saat ditanyai nama-nama pengganti jabatan kepala dinas tersebut. 

Dengan jumlah pegawai yang akan dilantik hingga mencapai ratusan tersebut, Rudi berasalan bahwa banyak pegawai yang sudah masuk masa pensiun.

“Ada 20 jabatan yang sedang kosong, jadi jumlah segitu banyak yang perlu digeser, makanya bisa ratusan orang,” kata dia. 

Selain kepala dinas yang akan dilantik, ada juga kepala sekolah yang akan dilantik. Mengingat beberapa waktu lalu kasus OTT di SMPN 10 Batam sehingga membuat kepala sekolah menjadi tersangka.

“Termasuk juga kepala sekolah, eselon dua juga,” katanya singkat.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews