Panen Raya, Lanal Dabo Bagi 2,7 Ton Jagung Untuk Prajurit

Panen Raya, Lanal Dabo Bagi 2,7 Ton Jagung Untuk Prajurit

Danlanal Dabo Singkep bersama Prajurit Lanal Dabo Singkep dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I dan Ketua Tim I Uji Terampil Glagaspur Tingkat I (P1-P2) Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) M. Dimmi Q., S.E antusias mengikuti panen raya jagung di Mako Lanal Dabo (Foto:Ist/PenlanalDBS)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kepulauan Riau, kembali melakukan panen raya jagung yang ketiga pada lahan seluas 1,3 hektare di Kompleks Mako Lanal Dabo, Jumat (31/8/2018) sore.

Jagung yang dipanen merupakan hasil penanaman yang dilakukan oleh anggota Lanal Dabo di lahan kosong yang awalnya ditumbuhi semak belukar. Bahkan, lahan tersebut sempat diragukan masyarakat sekitar akan tumbuh subur dan tidak bisa diberdayakan.

"Dengan ketangguhan dan upaya dari prajurit Lanal Dabo Singkep, akhirnya lahan tersebut bisa diberdayakan juga dan sudah beberapa kali panen," kata Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr. Hanla kepada Batamnews.co.id, Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan, panen raya kali ini menghasilkan kurang lebih 2,7 ton jagung. Hasil panen tersebut akan dibagikan kepada seluruh Prajurit Lanal Dabo Singkep dan warga sekitar Lanal Dabo.

"Selain itu, hasil ini juga untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan di wilayah Dabo Singkep," ujarnya.

Selain tanaman jagung, Lanal Dabo juga menanam ubi kayu di lahan yang sudah digarap dalam kegiatan ketahanan pangan.

Diketahui, panen raya jagung yang ketiga ini dipimpin langsung oleh Danlanal Dabo diikuti seluruh Prajurit Lanal Dabo Singkep dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I serta juga dihadiri Ketua Tim I Uji Terampil Glagaspur Tingkat I (P1-P2) Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) M. Dimmi Q., S.E. beserta Tim.

(rwn)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews