37 Pegawai Satpol PP Dilantik Bupati Natuna

37 Pegawai Satpol PP Dilantik Bupati Natuna

Bupati Natuna, Hamid Rizal

Natuna - Bupati Natuna, Hamid Rizal melantik 37 orang pegawai fungsional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Mereka terdiri dari 4 orang Trampil Pelaksana dan 33 orang Fungsional Trampil Muda. Pelantikan dihadiri Sekda Natuna Wan Siswandi, Kasatpol PP Dody Nuryadi, Organisasi Pemerintah Daerah, dan ratusan pegawai Pemda Natuna. Senin (27/08/2018) di halaman Kantor Bupati Natuna.

Bupati Natuna Hamid Rizal  mengatakan, Pelantikan pegawai fungsional Satpol PP merupakan implementasi amanat Peraturan Pemerintah nomor 6 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja. Serta Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 4 tahun 2014 tentang jabatan fungsional Satpol PP dan angka kreditnya.

Pelantikan ini sekaligus menjadi momentum bagi Satpol PP Kabupaten Natuna, dengan harapan mampu menjadi energi dan semangat baru terutama dalam meningkatkan kinerja.

“Kepada segenap pejabat yang baru dilantik, saya berharap agar dapat melakukan berbagai perubahan untuk meningkatkan sistematis dan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku,” pinta Hamid

Kata Hamid, reformasi birokrasi yang diamatkan pemerintah pusat menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui pembenahan dan penataan birokrasi aparatur. Khususnya dalan bentuk pelayanan dasar,  guna mencapai peningkatan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan aparatur pemerintah.

"Kinerja pelayanan dasar, khususnya di bidang ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat melalui Satpol PP, terus dilakukan peningkatan kompetensi, kemampuan dan ketrampilan dalam menjawab tantangan pelayanan yang semakin dinamis," harapnya.

"Menjadi sebuah keharusan, mengingat kondisi tatanan sosial semakin dinamis, terlebih lagi dalam menyongsong pesta demokrasi bakal digelar pada tahun mendatang. Kondisi ini menuntut Satpol PP untuk bekerja lebih sistematis, dalam menyikapi segala perubahan terjadi ditengah masyarakat," jelasnya.

Acara pelantikan dimulai dari pukul 08.30 WIB. Bupati Natuna bertindak sebagai inspektur upacara

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews