Bayi Zeezee Shahab Lahir Sangat Kecil, Apakah Pemicunya?

Bayi Zeezee Shahab Lahir Sangat Kecil, Apakah Pemicunya?

Baby Keriym (Foto : Instagram @zeezeeshahab)

Jakarta - Beberapa waktu lalu Zeezee Shahab baru saja melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki. Putranya tersebut diberi nama yang sangat indah, Lucky Keriym Putra Revolusi.

Rupanya berat badan Keriym saat masih dalam kandungan tak kunjung bertambah. Dokter yang menangani Zeezee pun menganjurkan untuk melakukan prosedur caesar.

"Aku melahirkan tgl 5 Agustus kmrn lumayan byk maju nya karna hpl nya tgl 22 kmrn dgn indikasi sudah 3 minggu (cek usg nya tiap minggu) bb nya baby stuck di 2,3kg Dr ku curiga ada penyumbatan di placenta dan ini jg terjadi di kehamilan pertama waktu @fauzikhaleev yg lahir di 2,3kg, dan karna kecil jd Dr menyarankan utk SC lagi ( pdhal udh niat bgt normal tp Allah punya takdir baik)," tulis Zeezee di akun Instagramnya.

Kecurigaan dokter terbukti. Kondisi plasenta mengalami pengapuran. Asupan nutrisi dari ibu ke bayi, termasuk cairan dan oksigen menjadi terhambat. Efeknya, bayi tidak berkembang secara optimal. Berat badannya tak kunjung bertambah.

"Pas lahir ternyata Placenta pun udh pengapuran jd nutrisi yg masuk jg gak maksimal, alhamdulillah bgt ya Allah masih lindungi dan baby k lahir di 2.035kg. Alhamdulillah sehat walaupun kecil hehe, dan bersyukur sekali ASI Lgsg keluar dan sampe saat ini banyak jd bisa Support baby k utk cepet besar dan kuat ya nak!," ungkap Zeezee.

Kondisi pengapuran plasenta memang jadi salah satu penyebab janin tak berkembang dengan baik saat berada dalam rahim. Untuk itu pemeriksaan rutin diperlukan demi memantu perkembangan janin setiap waktu.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews