5 Manfaat Mengejutkan Teh untuk Kecantikan Anda

5 Manfaat Mengejutkan Teh untuk Kecantikan Anda

Teh Hijau (Foto : dream.co.id)

Batam - Apa Anda merupakan salah satu penggemar teh? Seperti yang telah Anda ketahui sebelumnya, teh memiliki kandungan antioksidan yang sangt tinggi, baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Inilah mengapa para ahli menyarankan Anda untuk mengonsumsi tiga cangkir seduhan daun teh setiap hari. Dan minum segera dalam waktu 20 menit setelah diseduh, seperti dilansir dari brides.com.

1. Teh dapat mencerahkan kulit

Teh hijau mengandung vitamin C, sedangkan teh peppermint dapat mencerahkan kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Teh dapat menjadi anti penuaan

Antioksidan yang ditemukan dalam teh dapat membalikkan kerusakan akibat radikal bebas untuk membantu mencegah garis-garis halus. Jadi, apapun stresor kulit, seperti asap rokok, asap kendaraan, atau sinar matahari, teh dapat membantu anda dalam melindungi kulit. Lebih baik jika teh diaplikasikan secara topikal langsung di kulit wajah Anda.

3. Mengurangi jerawat

Jerawat berasal dari peradangan dan teh memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, teh juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri dan anti mikroba yang dapat melawan jerawat.

4. Teh membantu Anda tidur

Jika Anda memiliki masalah insomnia, cobalah teh melatonin. Ya, melatonin sendiri adalah hormon yang dapat membuat Anda tertidur, jadi semakin banyak melatonin yang dikonsumsi akan semakin membantu memperbaiki kualitas tidur.

Anda bisa mencoba minum teh chamomile dan lavender sebelum tidur. Kedua jenis teh tersebut dapat membantu tubuh lebih santai.

5. Teh membantu mengatasi masalah pencernaan

Pencernaan bukan satu-satunya yang bisa menyebabkan energi Anda menurun drastis. Cobalah mengonsumsi teh jahe atau peppermint untuk menjaga agar perut tetap rata.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews