Ini 4 Rahasia Sederhana Kulit Wanita Jepang Selalu Cantik dan Awet Muda

Foto : japanesestation.com

Ladies, untuk tampil cantik tentu diperlukan perawatan yang rutin. Nah, merawat kulit tak cuma dengan menggunakan skincare saja lho. Masyarakat Jepang meyakini bahwa kecantikan kulit wajah dan tubuh mereka juga berasal dari kebiasaan turun temurun.

Nah, berikut ini adalah beberapa rahasia cantik wanita Jepang yang juga bisa kamu coba untuk miliki kulit yang awet muda dan indah serta sehat. Intip ulasannya seperti yang dilansir oleh Independent berikut.

Air panas

Onsen atau sumber mata air panas adalah metode efektif untuk perawatan kulit. Berendam dalam onsen ternyata membantu penyembuhan dari berbagai macam penyakit kulit kronis seperti eksim dan psoriasis.

Ini karena sumber mata air panas mengandung satu dari 19 jenis mineral alami seperti Sodium Bikarbonat.

Teh hijau

Sudah bukan rahasia lagi jika teh ini masuk dalam perawatan kulit. Teh yang satu ini ikenal memiliki banyak khasiat selama berabad-abad yang lalu.

Antioksidan yang terkandung pada teh hijau, disebut-sebut sangat baik untuk kulit dan bahkan bisa menurunkan risiko penyakit kanker.

Rumput laut

Kandungan dalam rumput laut membantu untuk menjaga kulit agar tetap halus dan kencang. Kandungan antioksidan, protein, kalsium, zat besi, kalium, folat dan aneka vitamin ini mampu menghambat enzim Hyaluronidase dari serangan asam hyaluronicpada tubuh yang bertanggung jawab dalam mempertahankan elastisitas dan kehalusan kulit. Makanan ini selalu ada dalam hidangan masyarakat Jepang.

Sunblock

Nah, yang satu ini juga selalu ada dalam perawatan para wanita Jepang. Mereka akan selalu berusaha untuk menghindari paparan sinar matahari. Dengan begitu kulit akan terlindungi dan lebih sehat karena terhindar dari risiko kanker kulit akibat paparan sinar UV.

(pkd)

SHARE US :