Pasca 17-an Kedatangan Turis Mancanegara ke Tanjungpinang Meningkat

Pasca 17-an Kedatangan Turis Mancanegara ke Tanjungpinang Meningkat

Peningkatan jumlah kedatangan dan keberangkatan Wiswan itu terlihat dari tanggal 16 Agustus 2018 dan diperkirakan dalam satu hari mencapai 500 orang.

Tanjungpinang- Imigrasi Kota Tanjungpinang mencatat paska liburan 17 agustus 2018 jumlah keberangkatan dan kedatangan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di Internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura mengalami peningkatan.

Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional Daniel mengatakan, peningkatan jumlah kedatangan dan keberangkatan Wiswan itu terlihat dari tanggal 16 Agustus 2018 dan diperkirakan dalam satu hari mencapai 500 orang.

“Jika dibanding hari biasa mengalami peningkatan, di tanggal 16 lalu keberangkatan ada 792 orang dan kedatangan 573 orang," kata Daniel, Senin (20/8/2018).

Sementara itu, lanjutnya, pada liburan 17 Agustus lalu keberangkatan yang lebih banyak dari pada kedatangan. Ada 759 orang kedatangan dan 854 orang berangkat keluar negeri.

"Kalau diratakan perhari sekitar 500 orang yang menggunakan pelabuhan Internasional SBP," katanya.

Ia mengatakan, mayoritas wisatawan yang datang dari Tiongkok, Singapura dan Malaysia dengan tujuan berliburan di Kabupaten Bintan.

"Tujuan mereka liburan mengunjungi tempat wisata yang ada di pulau Bintan seperti Trikora," katanya.

Daniel menjelaskan, pihaknya belum menemukan orang yang dicegah masuk ke Indonesia melalui pelabuhan Internasional SBP.

"Sementara belum ada, begitu juga dengan wisatawan yang kita tegah untuk masuk ke Tanjungpinang," katanya. 

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews