Lomba Agustusan di Mapolres

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Teringat Masa Kecil

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Teringat Masa Kecil

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin ikut lomba makan kerupuk di halaman Mapolres Sabtu, (18/8/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Perlombaa rakyat selalu menjadi bagian dalam setiap peringatan HUT RI. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa larut dalam perlombaa tersebut.

Mapolres Tanjungpinang tampak berbeda dihari-hari biasanya, suara sorak sorai pun terdengar dari puluhan personel polisi, Sabtu (18/8/2018)

Perlombaan seperti, makan kerupuk, balapan membawa kelereng dengan menggunakan sendok digigit,  memasukkan paku ke dalam botol, lomba memindahkan karet dengan menggunakan sedotan minuman hingga lomba lari dengan balon di selangkangan. Lomba-lomba ini mengundang gelak tawa karena kocak.

Kegiatan itu tak hanya di ikuti oleh sejumlah personel saja, tapi para petinggi-petinggi Polres Tanjungpinang juga mengikuti acara tersebut. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga tak ketinggalan ikut semua perlombaan yang digelar.

Ucuk pun  mengaku teringat masa kecil. Ia terkenang masa berlari di lapangan dengan penuh semangat demi hadiah berupa buku tulis dan hadiah lainnya.

"Bahagia sekali, ini perlombaan waktu saya kecil, masih teringat betul waktu itu saya berlari di lapangan agar bisa mengikuti perlombaan yang digelar panitia," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan perlombaan di Mapolres ini sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya. Hal ini muncul spontan saat ngobrol santai bersama jajarannya. 

Dari kegiatan itu, banyak pelajaran yang didapatkan. Ini merupakan cara merefleksikan kemerdekaan dengan semangat dan kebahagiaan dari permainan rakyat.

"Tak ada rencana, semalam saya ngobrol-ngobrol dengan penjabat utama, nah munculah ide itu, dan langsung pagi ini kami bikin," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk kebersamaan antara pimpinan dengan para personel Polres Tanjungpinang untuk terjalinnya silaturahmi yang semakin erat.

"Kemerdekaan itu sangat bermanfaat bagi kita secara fisik, pikiran dan jiwa. Mengikuti perlombaan membutuhkan konsentrasi serta adanya keceriaan tersendiri," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews