Semarak HUT ke-73 RI

Begini Kata Siswa MTs Ulil Ilmi Cendekia Tentang Kemerdekaan

Begini Kata Siswa MTs Ulil Ilmi Cendekia Tentang Kemerdekaan

Said Ahmad Muhajir saat mengikuti lomba pidato

Batam - Tanggal 17 Agustus menjadi momen penting bagi sejarah Negara Indonesia. Momen bersejarah Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya..

Menurut Muhammad Daniel Alfariz (13) siswa kelas VII MTs Ulul Ilmi Cendekia, Indonesia sudah merdeka karena sudah tidak ada lagi menjajah.

Namun dia berharap tidak ada lagi penebangan pohon liar di Indonesia, serta berharap Indonesia maju dalam bidang teknologi.

“Indonesia itu kan menjadi paru-parunya dunia 80 persen, kalau ditebangin nanti paru-parunya rusak dan nafasnya cepat habis,” ujarnya dengan wajah polos usai ditemui setelah mengikuti lomba pidato yang diadakan oleh Komunitas Sahabat Hinterland, Jumat (17/8/2018) siang.

Hal senada juga disampaikan oleh teman satu sekolah Daniel, Said Ahmad Muhajir (13). Menurut dia kita sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur bahwa negara kita ini sudah melewati perjuangan yang sangat berat hingga akhirnya bisa merdeka.

Ahmad berharap semua daerah di Indonesia mendapat pendidikan yang layak. “Semoga Indonesia lebih maju dan berpendidikan,” kata dia.

Berbeda dengan yang disampaikan Rabiah Amala Reflianissa (14) dari SMP IT Ulil Albab. Ia berpendapat bahwa menurut sejarah, memang Indonesia sudah merdeka.

“Tapi kalau menurut realitanya belum, masih banyak yang belum merdeka,” kata dia.

Maka dari itu Rabiah berharap anak-anak muda Indonesia bisa memanfaatkan teknologi dengan cara yang positif,” Dan raihlah prestasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews