UEFA Super Cup

Atletico Hentikan Dominasi Real Madrid di Eropa

Atletico Hentikan Dominasi Real Madrid di Eropa

Selebrasi pemain Atletico Madrid saat menjuarai Piala Super Eropa 2018. (Foto: Suara.com)

Estonia - Dominasi Real Madrid di Eropa akhirnya terhenti. Klub asuhan Julen Lopetegui itu dibantai 'saudara mudanya' Atletico Madrid dengan skor 2-4 dalam memperebutkan Piala Super Eropa 2018 di A Le Coq Arena, Tallin, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari.

Dalam laga itu, Diego Costa menyumbangkan dua gol bagi Atletico, gol lainnya dicetak Saul Niguez dan Koke. Sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas dua gol lewat Karim Benzema dan Sergio Ramos dari titik penalti.

Kemenangan tersebut membuat Atletico mengoleksi trofi Piala Super Eropa ketiganya setelah sebelumnya pada 2010 dan 2012. Sementara bagi Real Madrid ini adalah kekalahan mereka setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan menjadi debut kurang manis bagi Julen Lopetegui di pertandingan resmi.

Jalannya Pertandingan
Atletico sudah membuat kejutan di awal pertandingan. Diego Costa sudah berhasil menjebol gawang juara Liga Champions Real Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas lewat sepakan kaki kanannya dari sudut sempat saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Namun, Madrid langsung mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-17, tendangan kaki kiri Marco Asensio menyambut crossing Marcelo masih dapat diamankan oleh kiper Jabn Oblak. Madrid kembali mencoba membuka peluang.

Pada menit ke-27, Karin Benzema akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya setelah menyambut crossing Gareth Bale. Kedua tim masih mencoba saling menekan namun skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid balik memimpin 2-1 setelah Sergio Ramos mencetak gol dari titik penalti di menit ke-63. Hadiah penalti tersebut diberikan kepada Real Madrid menyusul pelanggaran pemain Atletico Juanfran yang melakukan handball di kotak terlarang.

Namun Atletico masih mampu membalasnya kembali. Pada menit ke-79, Diego Costa mencetak gol keduanya guna menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol tersebut dicetak oleh striker Atletico Madrid ini lewat sepakan kaki kirinya dari jarak dekat.

Hingga 90 menit selesai skor masih tetap bertahan 2-2 sehingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu guna menentukan pemenang. Saul Ñiguez membuat Atletico unggul 3-2  lewat tembakan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan Thomas Partey di menit ke-98.

Pada menit ke-104, Koke memperbesar kemenangan Atletico menjadi 4-2 dengan sepakan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Vitolo. Skor 4-2 tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang dan Atletico memastikan sebagai juara Piala Super Eropa 2018.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews