Kepincut Atmosfer Semi Final di Turin, CR7 Pilih Juve?

Kepincut Atmosfer Semi Final di Turin, CR7 Pilih Juve?

Sebuah foto editan netizen mengasosiasikan Juventus sebagai klub baru Cristiano Ronaldo.

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Cristiano Ronaldo masih belum menentukan masa depannya di Real Madrid. Usai laga final Liga Champions, pemain 33 tahun tersebut sempat mengutarakan niatnya untuk pindah dan mendapatkan suasana baru setelah cukup lama mengabdi Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mengajukan perpanjangan kontrak dengan sejumlah tuntutan pada Real Madrid, termasuk kenaikan gaji yang cukup signifikan. Namun, belum ada kejelasan atas permintaan Ronaldo itu.

Menurut Marca dalam laporannya, Ronaldo kini menambah opsi yang bakal dia dipilih jika meninggalkan Madrid. Bintang asal Portugal itu mempertimbangkan pindah ke Serie A Italia.

Menurut Marca, Ronaldo kepincut bermain di Juventus karena apa yang dia rasakan kala bermain di Turin pada perempat final Liga Champions lalu. Ia terkesan dengan atmosfer di laga tersebut dan merasa Juventus berada di level yang sangat tinggi.

Marca meyakini bahwa kans Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Juventus cukup terbuka. Apalagi, Juventus sedang merajai Serie A. Sebagai pemain, Ronaldo masih punya ambisi yang besar untuk meraih gelar juara. Dalam hal ini scudetto.

Jika mampu meraih scudetto bersama Juve, maka karier Ronaldo akan lengkap. Dia pernah meraih gelar juara Liga Inggris (bersama Manchester United) dan Liga Spanyol [bersama Real Madrid).

Tapi, tentu saja ada konsekuensi yang bakal diterima oleh Ronaldo jika bermain di Juventus. Mantan pemain Sporting CP tidak akan mendapatkan gaji sebesar saat di Madrid. Sebab, Juve punya kebijakan keuangan yang cukup ketat pada pemainnya.

(*)