Penumpang Becanda Bawa Bom, Penerbangan Lion Air Tujuan Tanjungpinang Sempat Ditunda

Penumpang Becanda Bawa Bom, Penerbangan Lion Air Tujuan Tanjungpinang Sempat Ditunda

Lion Air (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang - Penerbangan maskapai Lion Air Bandara Soekarno Hatta Tangerang tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang terpaksa ditunda keberangkatan selama lebih dua jam karena isu candaan penumpang yang membawa bom di dalam pesawat, Selasa (14/8/2018).

Menurut Airport Manager Lion Air RHF Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetio, seharusnya sesuai jadwal keberangkatan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pukul 08.25 WIB, namun karena isu tersebut jadwal keberangkatan ditunda.

"Informasi yang kami peroleh pesawat sudah bisa terbang pukul 10.54 WIB," kata Handoko kepada Batamnews.co.id.

Ia menuturkan, meskipun penyebab penundaan keberangkatan itu disebabkan penumpang, pihak maskapai tetap memberikan kompensasi kepada penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015.

"Penumpang tetap mendapatkan kompensasi berupa snack dan makanan siang, sesuai aturannya begitu, meskipun penyebab delay oleh penumpang," katanya.

Handoko menyebutkan, penumpang yang bercanda membawa bom itu digagalkan berangkat, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas Bandara Soekarno Hatta. 

"Tidak boleh kan ada aturannya, tapi kami tidak tahu detail kejadian di sana, akibat kejadian itu penumpang juga berimbas kepada petugas di Bandara RHF, aturannya udah mendarat," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews