Dua Bulan Terakhir Tiket Pesawat Tujuan Batam Padat

Dua Bulan Terakhir Tiket Pesawat Tujuan Batam Padat

Pesawat Lion air tipe Boeing 747-400 berkapasitas besar dioperasikan maskapai mengatasi membludaknya penumpang tujuan Batam dua bulan belakangan. (Foto: Ist)

Batam - Hampir satu Minggu setelah libur panjang sekolah, tiket penerbangan dari daerah lain ke Batam masih sulit untuk dicari.

Pantauan Batamnews.co.id, Jumat (20/7/2018) siang melalui situs tiket online hanya tersedia satu maskapai terutama keberangkatan Jakarta ke Batam.

Distrik Manager Lion Group Batam Mz Bire memebenarkan kondisi tersebut, bahwa permintaan tiket pesawat masih tinggi untuk tujuan ke Batam. "Terutama yang berasal dari Jakarta," katanya.

Ia melanjutkan, meskipun liburan sudah selesai satu minggu yang lalu kondisi permintaan tiket pesawat ke Batam belum normal. "Yang penting masih full, baik Jakarta - Batam, Palembang  - Batam, Medan  - Batam," katanya.

Bahkan sudah sampai dua bulan maskapai lion air mengunakan pesawat besar tipe 747-400 dengan kapasitas 501 seat. "Sudah dua bulan ini kita pakai yang besar, bolak balik terus," katanya.

Bare mengakui kondisi ini masih belum normal. Padahal prediksi pihak bandara dan maskapai kondisi permintaan tiket tujuan Batam akan normal setelah libur panjang usai. "Sayapun juga bingung," katanya.

Kondisi membludaknya orang menuju Batam sudah terjadi setelah bulan Ramadan lalu.

Bare menyarankan para penumpang agar membooking tiket dua hari sebelum keberangkatan. "Jadi kalau udah lihat mahal harganya ambil aja langsung, itu tanda mulai penuh," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews