Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Danlanal Termuda Indonesia

Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Danlanal Termuda Indonesia

Danlantamal IV bersama Danlanal TBK yang baru dilantik (Foto: Batamnews)

Karimun - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tanjungbalai Karimun kini dijabat oleh Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro S.E, M. Tr. Catur merupakan Danlanal termuda di Indonesia saat ini di usianya yang masih 39 tahun.

Acara serah terima jabatan Danlanal Tanjungbalai Karimun tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Sabtu (11/8/2018). Sertijab dipimpin langsung oleh Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M.

Catur merupakan Perwira angkatan Laut ke - 47, sebelumnya menduduki jabatan sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Pergantian Danlanal TBK hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi. Juga mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan.

"Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi," Ujar Laksamana Pertama TNI Eko.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, kepercayaan serta peluang yang diberikan harus dimanfaatkan oleh pejabat baru. Tujuannya untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

"Empat poin yang menjadi modal dasar kita dalam melaksanakan tugas, terutama masalah keimanan," ujar Dia.

Dia juga menegaskan kembali penekanan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam program 100 hari kerja di tahun ini, dengan menyikapi  situasi global. 

Yang paling utama adalah situasi Nasional dalam rangka menjaga situasi ketertiban dan keamanan didaerah masing-masing saat menjelang Pilkada 2019.

"Mudah-mudahan dengan adanya kepercayaan yang diberikan oleh TNI kepada Letkol Catur di Tanjungbalai karimun, pada saat pelaksanaan Pilcaleg dan Pilpres berjalan aman, tertib dan damai," kata Jendral Bintang dua tersebut.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews