Bos GICI Business Hilang di Papua

Puluhan Penyelam Papua Dikerahkan Cari Jasad Kiatwansyah

Puluhan Penyelam Papua Dikerahkan Cari Jasad Kiatwansyah

Kiatwansyah, Ketua Yayasan GICI Business Batam bersama istri (Foto: Batamnnews)

Batam - TIM gabungan SAR Papua terus melakukan pencarian Kiatwansyah Yasmin, Ketua Yayasan GICI Business School Batam yang hilang di perairan Pulau Mansinam Papua Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/8/2019).

Khairul, Humas SAR Papua, saat dihubungi batamnews.co.id, mengatakan, pencarian Kiawasyah melibat tim penyelam kura besi sebanyak 3 orang, nelayan, tim Rescue sebanyak 10 orang, serta komunitas selam kampus sebanyak 4 orang.

Pencarian menggunakan dua boat mesin 40 PK berjumlah 2 buah serta menurunkan alat alat selam sebanyak 8 set.

"Kondisi cuaca di perairan Pulau Mansinam Papua Manokwari, Papua Barat, saat ini berawan dengan gelombang 0.25-1 m serta kecepatan angin 6-30 km/jam," ujar Khairul Sabtu siang.

Baca juga:

Bos GICI Hilang di Papua, Kepala STMIK: Kami Seperti Disamber Petir!

Istri Kiatwansyah Pingsan

Pemilik GICI Business Batam Hilang Saat Menyelam di Papua Barat

 

Pencarian masih nihil

Pencarian sudah sejak pukul 08.00 pagi. Ada trip kedua untuk tim penyelam gabungan dengan dua tim yang terdiri 8 orang yang didukung dari tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, PMI, Polair, mahasiswa Papua dan komunitas penyelam dari Manokwari.

Ia pun menyebutkan, pukul 12.10 melakukan penyisiran dari dalam air ke arah Utara dan Selatan.

Total penyelam sebanyak 24 orang. Tim penyelam pertama dari Ditpolair sudah kembali digantikan dengan tim penyelam dari yang lainnya dengan dua trip yakni pukul 12.10 dan trip kedua, tiga tim.

"Pukul 12.10 melakukan penyisiran dari dalam air ke arah Utara dan Selatan tempat kejadian musibah dengan total penyelam sebanyak 24 orang," ujar Khairul

Ia pun mengatakan kondisi saat ini terbagi tiga tim, dengan masing masing masing tim dua regu. Tiga tim diposisi Pulau Lemong ujung Mansinang dan Barat Pulau Mansinang dengan kekuatan Basarnas menurunkan 4 speed, yang terdiri dua perahu karet dan tiga kapal untuk memback up dan waktu pencarian hingga pukul 17.30 dengan alasan waktu sudah gelap dengan jangka jarak pencarian tiga mil.

Baca juga: 

Kiatwansyah Sempat Bermasalah Saat Menyelam di Kedalamam 10 Meter

Tim SAR Papua Lanjutkan Pencarian Kiatwansyah

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews