Sosok Kiatwansyah, Bos GICI Business School yang Hilang

Sosok Kiatwansyah, Bos GICI Business School yang Hilang

Kiatwansyah, Ketua Yayasan GICI Business Batam bersama rekan-rekannya(Foto: Batamnnews)

Batam - Sosok Kiatwansyah Yasmin, Ketua Yayasan GICI Business School Batam, cukup dikenal di Batam, Kepri. Ia adalah sosok pengusaha di bidang usaha lembaga pendidikan sukses di usia yang masih muda. Usianya menginjak 42 tahun.

Kiatwansyah dilahirkan di Binjai, Sumatera Utara, pada tahun 1976. Ia berdomisili di perumahan elite DutaMas, Batam Centre.

Kiatwansyah sosok yang enerjik dan pengambil risiko. Memiliki sejumlah lembaga pendidikan mulai dari SD hingga sekolah tinggi.

"Dia orangnya enerjik dan berani mengambil risiko," ujar Petra Tarigan, kerabat Kiatwansyah, kepada batamnews.co.id, Sabtu (11/8/2018).

Petra pernah berhubungan dekat dengan Kiatwansyah. "Waktu dia bermasalah dengan yayasannya. Waktu itu akreditasi D3 tapi sudah buka S1, jadi masalah," ujar Petra.

Ketika itu ia membantu mencarikan solusi permasalah tersebut. "Sempat mandek di pemerintahan, dan dibantu Pak Ismeth Abdullah, kita urus sampai ke Kopertis," ucap Petra.

Kiatwansyah memiliki sejumlah lembaga pendidikan. "Ada yang di Batuaji, Kepri Mall, Simpang Awal Bros," ujar Petra.

Petra juga mendengar sedikit, Kiatwansyah bermasalah dengan keuangan. "Sekolahnya di Kepri Mall yang awalnya full, lambat laun berkurang, terus tinggal seperempat saja," ujarnya.

Petra pun berharap Kiatwansyah segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Kiatwansyah hilang di Pulau Mansinan, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (10/8/2019). Saat itu ia berenang bersama rombongan penyelam bersama pemandu wisata.

Saat semua penyelam yang berjumlah 9 orang naik ke darat, Kiatwansyah ternyata tak ada. Ia kemudian sempat dicari selama beberapa jam dan dilaporkan ke petugas setempat serta dinyatakan hilang.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews