Buat Akhir Pekan Jadi Lebih Produktif, Ikuti 5 Tips Berikut ini

Buat Akhir Pekan Jadi Lebih Produktif, Ikuti 5 Tips Berikut ini

foto : pixabay.com

Membuat rencana di hari libur atau weekend bisa berakhir menjadi sekedar wacana ketika kamu hanya menghabiskan waktu dengan tidur seharian. Agar weekend kamu lebih produktif, coba deh terapkan 5 tips ini. Dijamin rencana saat akhir pekan gak lagi jadi wacana saja.

1. Bangun di jam yang sama dan lakukan rutinitas pagi
Jangan jadikan weekend sebagai alasan untuk bangun siang. Meskipun akhir pekan, cobalah untuk bangun di jam yang sama seperti hari biasa. Lalu buat rutinitas pagi yang harus kamu jalankan. Pilihlah aktivitas yang ringan agar kamu gak malas melakukannya.

Jangan pilih olahraga ketika kamu merasa berat dengan hal itu, alhasil kamu akan tetap malas beranjak dari tempat tidur. Kamu bisa coba untuk meminum teh atau kopi, membaca buku di taman atau hanya sekadar memandang matahari terbit dan menghirup udara segar.

Carilah kegiatan yang membuatmu tertarik untuk melakukannya, sehingga kamu akan bersemangat untuk bangun.

2. Jangan simpan pekerjaanmu untuk akhir pekan
Memilih menunda pekerjaan dan berjanji untuk melakukannya saat weekend justru akan membuatmu malas menyambut hari Sabtu dan Minggu. Saat terbangun di pagi hari, kamu akan langsung memikirkan pekerjaan yang menumpuk itu.

Hal ini justru semakin membuatmu gak produktif. Bisa jadi pekerjaan itu juga gak akan kamu kerjakan karena enggan untuk beranjak dari tempat tidur. Jadi sebisa mungkin gunakan waktu weeekend untuk hal-hal yang menyenangkan ya.

3. Sempatkan waktu berolahraga
Olahraga gak harus dilakukan saat pagi, bukan? Jika kamu gagal melakukan olahraga di pagi hari saat weekend, kamu bisa pilih sore hari untuk menggantinya. Jika memungkinkan, kamu bisa bergabung dengan tempat gym terdekat. Sehingga di siang hari atau malam hari pun kamu masih tetap bisa melakukan olahraga di tempat gym. Sekarang, gak ada alasan lagi kan untuk gak berolahraga?

4. Buat tiga to-do-list yang wajib kamu selesaikan saat weekend
Mengapa tiga? Karena kamu harus memulainya dari yang kecil dulu. Ketika kamu mampu menyelesaikan tiga to-do-list tersebut selama beberapa minggu, kamu boleh menambahkan satu atau dua rencana lagi di minggu berikutnya. Sesederhana apa pun kegiatan yang kamu lakukan catatlah dalam buku note.

Hal ini dapat melatihmu untuk melakukan rencana harian, selain itu kamu juga gak akan melupakan janji-janji yang kamu buat saat akhir pekan.

5. Lakukan me time di hari Sabtu atau Minggu
Menghabiskan waktu saat weekend dengan me time, akan membuat dirimu merasa santai dan benar-benar menikmati waktu sepanjang akhir pekan. Kamu bisa memilih untuk berjalan-jalan ke tempat yang kamu inginkan, menghabiskan waktu di coffee shop dengan membaca buku, melakukan meditasi yang bisa membuat dirimu merasa rileks, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk me time.

Jadi, akhir pekan ini kamu mau ngapain nih? Yuk, realisasikan agendamu selama ini!

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews