3 Destinasi Weekend Anti Mainstream di Batam

3 Destinasi Weekend Anti Mainstream di Batam

Hutan Wisata Mata Kucing (Foto: www.tempat.me)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Selain untuk rileks setelah seminggu dibebani tumpukan pekerjaan, energi dan semangat baru bisa muncul usai menjalani libur weekend. Rutinitas pekerjaan pun bisa kembali dijalani dengan fresh keesokan harinya.

Batam merupakan kota yang banyak lokasi nongkrong dan tempat wisata. Namun mengunjungi lokasi-lokasi keren seperti Ocarina, Nagoya Hill atau Jembatan Barelang, mungkin sudah biasa dan terdengar mainstream

Berikut 3 lokasi anti mainstream untuk libur weekend yang patut anda coba:

 

1. Hutan Wisata Mata Kucing

Foto: www.tempat.me


Hutan wisata mata kucing menjadi lokasi yang menyajikan suasana alami. Mini zoo atau kebun binatang mini di lokasi ini merupakan sebuah tempat yang sangat menarik untuk disambangi.
Beberapa koleksi hewan seperti primata, buaya, ular dan kura-kura bisa dijumpai.

Buaya dengan panjang sekitar 3 meter lebih yang ditangkar di lokasi ini, merupakan tangkapan buaya liar yang ada di Sungai Nongsa sebelumnya.  Beberapa jenis burung unik juga bisa dilihat

Di kolam-kolamnya, ada ikan-ikan seperti jenis Arapaima Gigas, ikan yang biasa dijumpai di Sungai Amazon itu panjangnya bisa mencapai 2 meter. Selain itu ikan lele berukuran besar hingga Arwana Gold juga ada di tempat ini.

Petualangan menjelajah medan berupa bukit-bukit yang ada di area ini akan terasa seru. Konon nama Hutan mata Kucing, karena ada kebiasaan lama oleh penduduk dulunya yang enggan menyebut kata Harimau. Tatapan mata bercahaya saat malam hari, konon sering dilihat warga pada zaman dulu saat melewati kegelapan malam di area hutan ini.

 

2. Camp Vietnam

Foto: jalankemanagitu.wordpress.com


Daerah yang berada di Pulau Galang ini tetap bisa dilalui lewat jalur darat karena terhubung Jembatan Barelang. Dulunya menjadi tempat persinggahan para pengungsi Vietnam saat terjadi perang.

Kini tempat ini menjadi lokasi wisata sejarah yang unik, karena keberadaan sebuah desa tak berpenghuni namun memiliki adat berbeda dan tidak ada di Indonesia. Para penghuni pengungsi Vietnam kembali ke negaranya usai gejolak perang di negara mereka usai sejak puluhan tahun silam.

 

3. Pantai Tanjung Memban

Foto: www.wisatamu.com


Pantai ini mulai dipromosikan oleh pemerintah dan pengelola saat program Visit Batam 2010. Sejak  itu, Pantai Tanjung Memban pun berubah jadi salah satu ikon wisata Bahari di Batam. Pemandangan lalu lintas laut bisa disaksikan di sini. Jalur perairannya biasa dilewati berbagai jenis kapal seperti ferry, kapal cargo hingga kapal tanker. Mereka lalu-lalang di perairan ini dari Pulau Bintan menuju negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia

(san)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews