Sebanyak 10.000 Peserta Gerak Jalan Pemko Turun ke Jalan

Sebanyak 10.000 Peserta Gerak Jalan Pemko Turun ke Jalan

Gerak jalan Pemko Batam, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Ribuan peserta gerak jalan mengikuti lomba gerak jalan beregu di Batam, Sabtu (11/8/2018). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam dalam rangka memperingati Hut RI ke 73.

Dalam pembukaan acara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha Kota Batam (Kadispora) Hendriana mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi event Kadispora namun kali ini sekaligus perayaan 17 Agustus. 

"Kerja nyata, prestasi bangsa," katanya.

Selain itu tujuan kegiatan ini, untuk memelihara dan mengembangkan jiwa patriotisme masyarakat. Hendri menjelaskan, lomba ini terbagi ke dalam tiga kategori 5 KM, 8 KM, dan 17 KM dari 505 regu. 

"Kalau jumlah orangnya sekitar 10.000 orang," ucapnya.

Rute kategori 5 km dimulai dari Masjid Agung menuju ke Panasonic Ruko Purimas-Polsek Batam Kota dan berakhir dibundaran asrama haji.

Kategori 8 km dimulai di depan Pemko-BP Batam-Hotel 01-My Mart -Yos Sudarso-Seruni-Simpang Rosdel-Simpang Frengki-Masjid Agung.

Sedangkan kategori 17 KM, start bundaran BP Batam-Madani-My Mart-Seruni-Simpang Jam-Simpang Kabil-Morning Bakery My Mart akhirnya finish Simpang Jam.

"Rute mulai dari depan ini nanti kembali lagi ke sini," kata Hendri.

Pembukaan dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi. Dia mengatakan, lomba ini bertujuan menghormati dan mengisi kemerdekaan. Ia berharap kepada panitia dan dewan juri harus profesional dan jujur dalam menilai. 

"Jadikan yang juara kalau memang layak juara sebaliknya yang tidak juara jangan dijadikan juara," katanya.

Saat ini perlombaan masih belanjut. Beberapa ragu sempat melintas di kawasan Batam Center. Terlihat juga mereka memakai berbagai macam atribut dan seragam yang menarik. 

Aparat kepolisian tampak berjaga di ruas jalan agar tidak terjadi kemacetan. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews