Antusiasme Masyarakat Melihat Upacara Penutupan TMMD

Salatiga- Kamis 09 Agustus 2018 kemarin, Lapangan Desa  Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang di banjiri warga. Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari ramainya masyarakat yang  memadati lapangan, tidak seperti hari biasanya, lapangan hanya di gunakan sesekali oleh anak anak yang bermain di sore hari.

Kodim 0714/Salatiga bekerjasama dengan  Instansi Pemerintahan untuk menggelar beberapa Stand yang  memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler 102 tahun 2018, yang dilaksanakan di lapangan Desa Bonomerto, disamping itu atraksi Naga doreng dari prajurit-prajurit TNI Yonarhanudse 15, dan sajian yang lain diantaranya Stan Bazar dari mahasiswa UNDIP. Donor Darah,Kitanan Masal,Pembagian Sembako. 

Tumpah ruah masyarakat ingin melihat pelaksanaan upacara penutupan TMMD, banyak juga yang hanya sekedar jalan-jalan melihat keramaian stand yang digelar.

Berbeda dengan ibu Kusmini warga Dusun Gendong, selain melihat upacara dan atraksi dari bapak-bapak tentara maupun ibu-ibu persit dengan kepiawaiannya memainkan barongsai dan tarian gumu famire, kedatangan  lainnya juga bermaksud berbelanja sembako murah. 

"Saya sudah disini sama anak saya dari sekitar jam 06.30 mau membeli sembako untuk keperluan sehari hari dan menyaksikan hiburan rakyat dari bapak dan ibu TNI" Ujar ibu Kusmini.

Ucapan terimakasih juga dia ucapkan kepada Dandim Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di Desa Bonomerto berjalan hikmat dan lancar.

"Ini merupakan kegiatan yang Positif untuk membantu pembangunan di Desa," katanya ketika di wawancarai.

Kerumunan warga dengan seriusnya menyaksikan pelaksaan upacara penutupan TMMD ini menjadikan kebanggaan tersendiri karena banyak minat dan antusias mendatangi bazar dan hiburan lainnya yang di gelar. Kodim 0714/Salatiga.

(*)

SHARE US :