Beberapa Titik Jalan di Karimun Terendam Banjir Hingga Setinggi Lutut

Beberapa Titik Jalan di Karimun Terendam Banjir Hingga Setinggi Lutut

Sebuah mobil angkutan umum di Kabupaten Karimun melintasi banjir di Jalan Pramuka, Selasa (31/7/2018). (Foto: Edo Alba/Batamnews)

Karimun - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Karimun, Selasa (31/7/2018). Air tampak meluap hingga ke dalam rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Lokasi langganan banjir seperti Jalan Pramuka dan JL A. Yani,  Sei lakam ditutup.  Cuaca di Tanjungbalai Karimun mendung sejak dua hari lalu.  Hujan deras disertai angin mengguyur sekitar saju jam. Jalan-jalan utama tergenang oleh air yang menggenangi jalan raya.

Debit air yang tidak tertampung oleh selokan melimpah ruah ke jalan. Bahkan air yang berwarna coklat tersebut masuk ke rumah warga.

Seorang warga, Sudirman Kho, mengatakan, kejadian banjir tersebut sudah lama. Bertahun-tahun mereka menikmati banjir jika hujan. "Kami minta perhatian pemerintah lah. Dari dulu seperti ini saja, setiap hujan air masuk dalam rumah dan kedai kami," ujarnya.

Ia menilai tidak ada perhatian pemerintah daerah terhadap banjir tersebut. "Tidak ada perhatian, seperti ini saja terus," kata dia.

Sementara itu air menggengani Jalan Pramuka sejauh 500 meter. Ketinggian hingga selutut orang dewasa. Kendaraan yang melintas pun terlihat hati-hati.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews