Siak dan Tanjungpinang Kerjasama Jalin Rangkaian Event Wisata

Siak dan Tanjungpinang Kerjasama Jalin Rangkaian Event Wisata

Bupati Siak, Provinsi Riau, Syamsuar bertukar cenderamata dengan Pjs Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza usai MoU di bidang pariwisata, Selasa (31/7/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Kabupaten Siak, Provinsi Riau ingin mengembangkan sektor wisatanya. Empat Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri digandeng, yakni Karimun, Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

Bupati Siak, Syamsuar dan Pjs Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (31/7/2018).

“Harapan kami dengan perjanjian kerja sama dibidang parawisata ini, dapat membantu kami dalam mempromosikan objek parawisata Siak, dan betambahnya kunjungan wisatawan mancanegara,” ujar Syamsuar.

Dikatakannya tujuan mendatangkan wisatawan tentu untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Siak.

“Banyak event-event baik nasional maupun internasional, dengan adanya kerja sama ini bagaimana kedepannya bisa mengelar event internasional yang dilaksanakan secara bergilir,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza menuturkan, dalam mengembangkan dunia parawisata ini tidak hanya dalam sebatas penandatangan kerja sama ini saja, namun pihaknya berharap kedepannya dapat mengelar event-event besar Internasional.

“Kami berharap event internasional dapat dilakukan secara bergilir di berbagai daerah, dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanjungpinang bisa juga berkunjung ke Siak,” ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews