Polwan di Batam Diduga Bunuh Diri

5 Fakta Mengejutkan Kematian Brigadir Maria Magdalena

5 Fakta Mengejutkan Kematian Brigadir Maria Magdalena

Brigadir Maria Magdalena semasa hidup bersama dua anaknya (Foto: Batamnews)

Batam - Brigadir Maria Magdalena Marpaung, Polwan yang berdinas di Polsek Batuaji yang diduga bunuh diri di kediamannya. Namun polisi belum menyimpulkan motif maupun penyebab kematian polisi wanita beranak dua itu.

Ada sejumlah fakta mengejutkan terkait kematian Brigadir Maria ini:

1. Ditemukan suami

Suami Brigadir Maria, Ipda Togar Silalahi, mengaku menemukan istrinya tergantung di tangga rumah di Perumahan Cipta Asri Tahap I, Blok F nomor 70, Sagulung, Batam, Kepri sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (25/7/2018).

Saat itu ia baru saja pulang dari luar rumah. Ia kemudian terdengar berteriak dan mengejutkan warga. Jarak antara suaminya bertemu dengan istrinya malam itu sekitar 2 jam 30 menit. Saat itu Tagor keluar dengan alasan menjenguk seseorang.

Baca juga:

Ini Sosok Brigadir Maria yang Tewas Tergantung di Rumahnya

Polwan yang Diduga Bunuh Diri Tinggalkan Dua Orang Anak

 

2. Baru wisuda

Brigadir Maria Magdalena Marpaung baru saja wisuda. Ia menyandang gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Putera Batam di Batam, Kepri. Momen bahagia itu baru saja ia lewati pada 14 Juli 2018 lalu. Semestinya Maria baru saja merasakan hari-hari bahagia setelah menjadi seorang sarjana setelah bertahun-tahun ditunggu.

3. Pindahkan tahanan takut bunuh diri

Polsek Batuaji tempat Brigadir Maria Magdalena baru saja memindahkan tahanan ke Polresta Barelang. Pemindahan itu terkait kecemasan pihak Polsek tahanan tersebut bunuh diri. 

Namun justru Maria ditemukan diduga bunuh diri di rumahnya. Pengacara tersangka, Thamrin SH mengatakan, Maria sosok yang profesional dan baik dalam memeriksa kliennya. Ia juga kaget dengan kejadian tersebut.

4. Kaki terjuntai lantai

Kaki Brigadir Maria Magdalena saat ditemukan terjuntai ke lantai. Ikatan tali ia bunuh diri terikat ke pagar lantai dua rumahnya. Ia tampak menggunakan baju kaos dan celana rumahan. Lehernya terjerat sebuah tali. Polisi hingga kini masih tutup mulut soal kematian Brigadir Maria termasuk penyebab kematian serta motif.

5. Sempat ditelepon Kapolsek

Brigadir Maria bertugas di Polsek Batuaji. Malam saat kejadian ia sempat ditelepon Kapolsek Batuaji Dalimunthe. Ia diminta memeriksa kasus pembuangan bayi. Tapi saat itu Brigadir Maria tak mengangkat. Belakangan diketahui, ia ditemukan tewas tergantung.

Lihat juga: 

Mayat Bayi Hangus Terbakar Ditemukan di Tempat Sampah Batuaji

Brigadir Maria Polwan di Batam yang Tewas Gantung Diri Dikenal Tertutup

Tengah Malam, Warga Dengar Jeritan dari Rumah Brigadir Maria Magdalena

Ini Kronologi Penemuan Mayat Bayi Terbakar di Tempat Sampah

(snw)