12 Investor Tertarik Kembangkan Bandara Hang Nadim

12 Investor Tertarik Kembangkan Bandara Hang Nadim

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU), Bandara Hang Nadim, Suwarso. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Sebanyak 12 investor luar negeri dan ditambah satu investor dari dalam negeri, Angkasa Pura II tertarik pengembangan bandara Hang Nadim Batam, Kepri.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso mengatakan, Beberapa negara tersebut. diantaranya sudah datang ke Bandara Hang Nadim untuk mengecek langsung.

“Negara yang melihat langsung seperti dari korea (incheon), india, jerman dan jepang,” ujar Suwarso di Media Center BP Batam kepada wartawan, Selasa (24/7/2018).

Suwarso menjelaskan sampai saat ini masih dalam tahap penjajakan. Karena secara keseluruhan ingin mengembangkan terminal Bandara Hang Nadim, akan tetapi BP Batam menginginkan tidak hanya pengembangan terminal saja.

“BP Batam ingin bukan hanya terminal, tapi secara keseluruhan, yaitu pengelolaan lahan milik bandara,” katanya.

Saat ini lahan milik bandara masih 35 persen dipergunakan, sisa lahannya masih belum dikelola secara baik. Luas Bandara tersebut mencapai 1.762 hektar.

“BP Batam minta bekerjasama pengelolaan lahan, ada penyatuan antara marine (kargo) dengan pelabuhan, tidak hanya bandara tapi secara umum,” jelasnya.

Sehingga BP Batam masih mencari investor yang sesuai dengan keinginan. Tidak hanya dari pengelolaan dari segi transportasi akan tetapi juga melingkupi logistik.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews