BP Batam Janji Bantu Berantas Narkoba di Pelabuhan dan Bandara

BP Batam Janji Bantu Berantas Narkoba di Pelabuhan dan Bandara

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (Foto: Batamnews)

Batam - BP Batam berkomitmen akan menyediakan fasilitas untuk mendukung tugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dalam menekan angka penyelundupan narkotika. Hal ini terkait pemeriksaan di pelabuhan dan bandara.

"Untuk penambahan pada prinsipnya kita akan terus melakukan modernisasi di Bandara terutama X-Ray," ujar Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Jumat, seperti dikutip dari kepri.antaranews.com, Sabtu (21/7/2018).

Hanya saja hal itu kata Lukita, harus dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran dari BP Batam.

Lukita tidak dapat memastikan apakah nantinya akan ada penempatan personel dari BNN sendiri Bandara Hang Nadim Batam dan di pelabuhan-pelabuhan Internasional.

"Memang sudah sering kali kita dengar penangkapan (pelaku penyelundup narkotika) di sana, tapi saya kira tidak sampai begitu (ada personel BNN di Bandara dan Pelabuhan)," papar Lukita.

Badan Pengusahaan Batam melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional RI. Hal ini untuk menekan penyelundupan narkotika di Bandara dan Pelabuhan Internasional Batam.

MoU tersebut berkaitan dengan tugas utama dari BNN.

"Rencana MoU nya tanggal 27 Juli dan besok tim advance akan datang ke sini terkait MoU itu," kata Lukita.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews