Barca Gigit Jari, Duo Wonderkid Ajax Gagal Digaet

Barca Gigit Jari, Duo Wonderkid Ajax Gagal Digaet

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong tidak dijual, sekalipun dengan uang selangit.

Barcelona - Perburuan Barcelona untuk dua wonderkid Ajax Amsterdam tampaknya harus berakhir lebih cepat. Direktur olahraga Ajax, Marc Overmars mengatakan dua pemainnya, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong tidak dijual, sekalipun dengan uang selangit.

Beberapa pekan terakhir kabarnya Barca memang sibuk memburu De Ligt dan De Jong, juga Donny van de Beek. Spekulasi ini terus hidup karena baik De Ligt maupun De Jong merupakan aset terbaik Ajax saat ini.

De Ligt mencuri perhatian saat menembus skuat utama Ajax di usia 16 tahun. Berposisi sebagai bek tengah, dia bahkan berhasil menjalani debut di skuat Belanda setahun kemudian.

De Jong, gelandang berusia 21 tahun, juga terus mencuri perhatian dengan gaya bermainnya yang efektif dan atraktif. Kabarnya Barca tertarik mendatangkan pemain-pemain muda untuk membangun skuat demi masa depan.

Walaupun demikian, Overmars bersikeras tahun ini kedua pemain itu tak dijual. Klub mana pun (termasuk Barca) yang tertarik merekrut De Ligt dan De Jong bisa kembali lagi tahun depan.

"Dia (De Jong) tidak dijual, dan saya sudah mengatakan ini pada setiap pihak yang terlibat. Sama halnya dengan Matthijs (De Ligt). Klub-klub yang tertarik bebas kembali lagi tahun depan," ungkap Overmars di fourfourtwo.

Salah satu alasan Ajax tidak menjual kedua pemain ini adalah karena keduanya masih sangat belia. Mereka belum mampu bersaing di tim sebesar Barcelona, Ajax adalah wadah yang paling tepat.

Walaupun demikian, Overmars tak ingin menutup jalan perkembangan para pemain muda itu. Dia hanya meminta mereka semua bermain semusim lagi bersama tim utama Ajax. Setelah itu, dia menyerahkan keputusan pada pemain.

"Kami sudah mencapai titik di mana kami hanya akan mengatakan bahwa kami tak menjual pemain-pemain ini. Mereka masih 19, 20 tahun."

"Saya sudah memberi tahu pemain-pemain ini dan agen mereka bahwa transfer sesudah musim ini bisa menjadi opsi jika tawaran yang tepat masuk."

"Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt sejauh pemahaman kami tidak dijual, bahkan untuk uang sebesar apa pun. Mereka harus bermain sekitar 40 laga untuk tim utama Ajax di 2018/19," pungkas dia.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews