Sudah Empat Parpol yang Lolos Verifikasi di KPU Batam

Sudah Empat Parpol yang Lolos Verifikasi di KPU Batam

Ilustrasi

Batam - Empat partai politik dinyatakan lolos verifikasi dari 16 Parpol di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, Selasa (17/7/2018). Keempatnya dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam Syahrul Huda menyebutkan, keempat partai yang sudah lolos adalah Nasdem, Gerindra, PKS dan Partai Berkarya.

“Jadi partai Berkarya yang terakhir, jadi jam 4 kurang lima menit sore mereka datang isi buku pendaftaran. Kita proses dan sudah memenuhi syarat,” kata dia kepada batamnews.co.id.

Namun lanjut Syahrul, dari keempat partai politik yang sudah lolos dan memenuhi syarat tersebut, bakal calon legislatif dari masing-masing parpol masih diseleksi. “Untuk berkas calegnya masih kita verifikasi,” ujarnya.

Syahrul mengatakan, dari 16 partai politik, empat parpol yang sudah terdaftar dan tujuh parpol yang baru mengkonfirmasi kalau mau datang hari ini.

“Ada tujuh yang sudah mengkonfirmasi jam berapa datang hari ini, salah satunya hari ini jam 11.00 harusnya Perindo. Tapi kita tunggulah sama-sama, sampai hari ini saya lihat belum ada kelihatan,” ucapnya.

Setelah Perindo yang mengkonfirmasi, selanjunya ada parpol PKB pukul 14.00, PDIP pukul 15.00, Golkar pukul 16.00, PKP pukul 16.00, PSI pukul 19.00 dan Hanura pukul 20.00 WIB.

“Jadi partai Garuda, PPP, PAN, Demokrat dan PBB sampai hari ini belum ada konfirmasi kedatangan mereka hari ini,” kata dia.

(ude)