Baru Tiga Parpol yang Siap Daftarkan Bacalegnya di KPU Lingga

Baru Tiga Parpol yang Siap Daftarkan Bacalegnya di KPU Lingga

Wakil Divisi Teknis dan Data, Asbullah (Kiri) bersama Ketua KPU Lingga, Juliyati (Tengah) dan Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zulyadin (Kanan) (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sampai hari ini masih menunggu partai politik (Parpol) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Lingga, Juliyati mengatakan, terhitung sampai pukul 10.30 WIB tadi pagi, belum ada satu pun Parpol yang melakukan pendaftaran di KPU Lingga.

"Rata-rata Parpol masih melengkapi berkas bacalegnya. Masing-masing Parpol kan harus melakukan proses silon dulu, mungkin ada sedikit gangguan seperti jaringan lelet, atau servernya lamban karena banyak digunakan," kata dia ketika ditemui Batamnews.co.id, di ruang kerjanya, Senin (16/7/2018).

Dia menjelaskan, sehari menjelang berakhirnya pendaftara bacaleg ini, baru ada tiga Parpol yang diketahui akan melakukan pendaftaran. Tiga Parpol tersebut yakni, Partai Nasdem, Golkar serta Hanura.

"Kemungkinan besar hari ini ada dua Parpol yang bakal datang mendaftar. Itu Nasdem sama Golkar. Kalau Hanura mereka masih menunggu ketua mereka pulang dari Batam. Jadi ketiga Parpol ini tinggal menyerahkan berkas hardcopy saja," ujarnya.

Dia berharap, untuk Parpol lainnya segera melakukan pendaftaran bacalegnya, karena jika ada perbaikan, akan lebih mempermudah Parpol untuk melengkapi.

"Kalau sekarang ini waktunya sempit, jadi kalau ada perbaikan, waktu Parpol untuk melengkapinya pun singkat," katanya.

Diketahui, masa pendaftaran bacaleg masih tersisa dua hari terhitung sejak hari ini. Pendaftaran akan ditutup, Selasa (17/7/2018) hingga pukul 24.00 WIB. Jika Parpol melakukan pendaftaran bacaleg lewat 1 menit dari waktu yang ditentukan, KPU akan menolak berkas pendaftaran secara tegas.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews