Dua Orang Nelayan Kijang Dikabarkan Hilang di Perairan Bintan

Tim SAR melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan yang menghilang di laut Bintan (Foto:Ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Dua orang nelayan Desa Kelong, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dikabarkan menghilang di perairan Bintan, Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan awal menghilangnya dua nelayan tersebut dari Bhabinkamtibmas Desa Kelong, Brigadir M. Kurniawan.

Dia menyampaikan bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia yaitu 1 unit boat pancung nelayan mengalami lost contact di perairan Bintan.

“Diketahui dua orang nelayan tersebut bernama Haidan Asma (28) dan Deri (28),” kata Budi ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (14/7/2018).

Dia melanjutkan, berdasarkan laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 12 personel dengan menggunakan Rescue Boat 209 ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Diperkirakan posisi mereka memasuki wilayah Malaysia, kami telah melaksanakan koordinasi dengan pihak MRCC Johor Malaysia dan memberitahukan ke kapal-kapal yang melintas,” katanya.

(adi)