Sejumlah Kecamatan di Lingga Belum Terima Rastra Triwulan Kedua, Dinsos Bilang Ini

Sejumlah Kecamatan di Lingga Belum Terima Rastra Triwulan Kedua, Dinsos Bilang Ini

Salah seorang warga menerima beras program rastra beberapa waktu lalu (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, hingga saat ini masih belum menyalurkan beras program beras sejahtera (Rastra) yang diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu.

Kepala Seksi (Kasi) Sosial di Dinsos-P3A Lingga, Hasbullah mengatakan, belum tersalurkannya beras untuk beberapa kecamatan di Lingga untuk triwulan kedua karena biaya transportasi yang tidak kunjung cair.

"Kami menunggu hasil pelelangan angkutan. Angkutan sebelumnya belum dicairkan ke pihak ketiga," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (16/7/2018).

Dia menjelaskan, beras untuk beberapa kecamatan seperti Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Senayang, Lingga Timur serta Selayar itu, paling cepat disalurkan pada bulan Agustus mendatang.

"Nanti kami lihat kepastian angkutan kapal yang mana dipakai. Sekarang yang tertunda hanya Lingga dan sekitarnya, yang menggunakan kapal laut, kalau di Singkep sudah selesai," ujarnya.

Karena belum tersalurkannya beras tersebut, dia meminta agar keluarga penerima manfaat (KPM) dapat bersabar, karena beras tersebut pasti tersalurkan ke wilayah Lingga yang baru 3 bulan.

"Kalau untuk Singkep sekitarnya sudah 6 bulan. Lagi pula, info dari Gudang Bulog Dabo, stok beras di gudang pun belum mencukupi untuk 6 bulan ini," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews