Popda Kepri 2018

Disparpora Lingga Optimis Cabor Sepakbola Sumbangkan Emas di Popda Kepri

Kabid Pora Lingga, Safaruddin sedang memberikan pengarahan kepada atlet sepakbola Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) optimis cabang olahraga (cabor) sepakbola dapat menyumbangkan satu emas untuk Kabupaten Lingga pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018.

Kabid Pora di Disparpora Lingga, Safaruddin yang turun langsung memantau persiapan para atlet sepakbola Lingga menjalankan latihan, meyakini kontingen cabor sepakbola mampu memberikan hasil terbaik.

"Kita benar-benar ingin agar cabor sepakbola ini menjadi yang terbaik dan mendapat emas di pertandingan nanti, meskipun terhitung satu emas pada cabor ini terbilang bergengsi, tapi antusiasme kita terhadap sepakbola tidak diragukan lagi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (14/7/2018).

Dia menginginkan, para atlet muda sepakbola Lingga yang mendapat kepercayaan dari pelatih untuk tampil di perhelatan Popda nanti, senantiasa disiplin dalam berlatih.

"Ikuti intruksi dari pelatih karena kita ini tuan rumah. Saya yakin semangat kita akan berlipat-lipat. Jangan takut kepada lawan, kebersamaan dan kekompakan akan mengalahkan segalanya," ujar pria yang merupakan mantan Ketua Mahasiswa Pekanbaru ini.

Safar mengaku, lawan terberat dalam cabor sepakbola hanyalah diri sendiri. Tidak ada yang dijagokan, karena setiap tim yang berlaga semuanya sama. Kualitas pun tidak jauh berbeda.

"Kita tahu setiap kali diadakan pertandingan sepakbola ini, Batam selalu dijagokan, tapi kita harus optimis bisa mengalahkan peserta lainya," ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini tim sepakbola Lingga sudah melakukan traning center (TC) selama dua pekan. Tentu saja ini akan menjadi modal awal meraih juara.

"Kemarin Tim U-15 kita berhasil keluar sebagai juara kedua di Piala Gubernur. Tapi yang terpenting semangat dan doa dari keluaraga serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesuksesan kita," katanya.

Diketahui, untuk cabor sepakbola akan dipertandingkan pada 20 Juli mendatang. 7 kabupaten/kota di Kepri akan berlaga memperebutkan emas di event tersebut.

(ruz)